Buenos Aires merupakan kota terbesar di Argentina, bahkan di belahan selatan benua Amerika. Sebagai ibukota dari sebuah negara yang 90 persen penduduknya tergabung dalam klub sepakbola, hampir semua kegiatan mengenai olahraga yang satu ini berpusat di Buenos Aires. Banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi di kota berjuluk Paris of the South ini, salah satunya yaitu La Boca.

www.studyspanishbuenosaires.com

foto: www.studyspanishbuenosaires.com

La Boca merupakan salah satu pusat kebudayaan dan wisata di Buenos Aires. Salah satu stadion terbesar di Argentina, yakni Stadion La Bombonera (the Chocolate Box) terletak di kota La Boca, Buenos Aires. Kota ini memang dikenal sebagai markas dari Boca Juniors, tim yang pernah membesarkan Diego Maradona hingga menjadi salah satu pemain bola terbaik sepanjang masa. Ketika Boca sedang bermain, stadion ini selalu penuh dengan penonton yang membawa atribut berwarna biru dan kuning, warna khas tim kebanggaan warga Argentina. Terlebih saat timnas Argentina sedang berlaga di perhelatan bola dunia, jalanan kota akan semarak dengan lautan manusia dan atribut tim nasional.

foto: www.dailymail.uk

foto: www.dailymail.uk

La Boca pada awalnya adalah sebuah pemukiman budak di abad ke-16. Kota yang berada di sekitar pelabuhan yang sudah tidak berfungsi lagi ini telah menjadi distrik bernilai historis tertua di Buenos Aires. Di sini terdapat museum outdoor pertama di dunia, yaitu Caminito. Daerah ini merupakan sebuah jalanan, di mana terdapat pasar kesenian dan rumah-rumah tradisional. Yang menarik di Caminito Street ini adalah adanya deretan rumah berwarna-warni dengan bangunan bergaya koloni yang indah. Rumah cat dengan angka-angka conventillo dibangun oleh imigran Italia dengan tujuan agar lingkungan dan suasana kota menjadi meriah.

foto: www.twenty-somethingtravel.com

foto: www.twenty-somethingtravel.com

Di wilayah Caminito ini wisatawan juga dapat menjumpai para seniman yang menjual karya lukis mereka, pedagang kaki lima menjajakan souvenir khas Argentina, hingga riuh tarian tango yang sedang diperagakan oleh penduduk setempat. “They say if you come to Buenos Aires and you haven’t danced tango, then you haven’t been to Buenos Aires!!”. Begitulah kata-kata yang akan diucapkan Portenos -sebutan warga Argentina- kepada para turis yang belum mencoba tarian ini.

Selain stadium Boca Junior dan Caminito, La Boca juga memiliki beberapa daerah wisata yang sayang dilewatkan seperti Fundacion Proa dan Museo Quinquela Martin. Di kawasan ini juga terdapat beberapa restoran yang cukup populer di Buenos Aires, misalnya Glorieta de Quique, El Obrero, Il Matarello, dan Patagonia Sur.

www.farm8.staticflickr.com

www.farm8.staticflickr.com

Untuk mencapai La Boca, Anda dapat naik taksi dari pusat kota Buenos Aires. Atau Anda juga dapat naik bus jalur 152 dan 29. Jika Anda tidak terlalu menyukai keramaian dan ingin mendapatkan momen gambar yang indah di La Boca, sebaiknya datang pada pagi hari sekitar jam 9 hingga 10 waktu setempat.

Puas berjalan-jalan di distrik La Boca, datanglah ke La Recoleta yang lokasinya tak jauh dari kawasan ini. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Avenida de 9 Julio, Perito Moreno Glacier atau The Salinas Grandes. Selama di Buenos Aires, Anda dapat menginap di Promenade Hotel, Complejo Tango Hotel Boutique, Hostel Tango Argentina, dan Ayres De Libertad Hotel.

Peta lokasi. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada  27 Maret 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • stadion di argentina
  • distrik la boca
  • La Boca Buenos Aires
  • biaya masuk dari la boca argentina
  • distrik argentina
  • Distrik la boca di argentina
  • kota pusat pendidikan dan sejarah tertua di argentina
  • la boca distrik
  • pagi kota buenos aires

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,