Daya Tarik Masjid Custodio de Las Dos Sagradas Mezquitas sebagai Tempat Wisata Religi

foto: www.globered.com

foto: www.globered.com

Kemegahan dan keindahan masjid ini memang sungguh menakjubkan. Tak heran jika Masjid Rey Fahd menjadi ikon kota Buenos Aires selain makam Evita Peron di Recoleta. Dua tempat itu memang dijadikan daya tarik wisata utama di Buenos Aires. Gabungan arsitektur Arab Saudi dan Argentina yang unik membuat wisatawan kagum dan ingin menyambangi masjid ini.
Dalam sehari, tempat ibadah umat muslim ini dikunjungi tak kurang dari 150-200 turis. Sebagian besar pengunjung adalah para pelajar maupun mahasiswa yang ingin mengetahui detail tempat aktivitas komunitas muslim di Argentina tersebut. Sebagian lagi datang khusus untuk tujuan penelitian tentang Islam di Argentina. Ada juga yang tertarik untuk sekedar melihat megahnya bangunan masjid ini.

Lokasi masjid Rey Fahd yang berada di pusat kota mudah untuk ditempuh. Anda dapat naik taksi dari kompleks pemakaman Recoleta dengan harga sekitar 12 peso (Rp 40.000). Di kawasan Recoleta ini, para pengemudi taksi dari Bandara Internasional Ezeiza biasanya menawari turis asing -khususnya yang muslim- untuk berkunjung ke masjid terbesar di Amerika Latin tersebut.

Anda juga dapat naik kereta api bawah tanah (subte) dari Buenos Aires. Dari ibukota, wisatawan dapat naik Subte Linea D menuju stasiun Estacion Palermo. Dari stasiun ini cukup mengikuti sebuah jalan raya yang lebar bernama Avenida Intendente Bullrich. Wisatawan hanya perlu berjalan kira-kira 500 meter di trotoar jalan yang sangat lebar dan nyaman oleh pepohonan yang rindang. Tak sampai 5 menit, Anda sudah tiba di masjid megah ini.

Jangan lupa untuk mengunjungi pemakaman ibu negara Argentina, Evita Peron di Recoleta yang tak jauh dari masjid ini. Anda juga dapat menikmati tempat menarik lainnya di Buenos Aires seperti La Boca, Avenida de 9 Julio, Stadion El Monumental, kota mati Epecuen, dan lain-lain. Selama di Buenos Aires, dapat menginap di hotel terdekat seperti Ayres De Libertad HotelBuenos Aires Ce De Diseno Hotel, Hosteria Roblesur Hotel, Hostel Tango Argentina, atau Park Elegance Unique Hotel.

Peta lokasi. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 April 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • masjid terbesar dikepanjen
  • masjid di argentina
  • Agama Zulema yoma
  • masjid rey fahd
  • Masjid argentina
  • masjid amerika latin
  • indonesia forum skyscraperpage
  • foto masjid di argentina
  • berkunjung ke amerika latin
  • Sejarah rey
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,