0951505424

Tahukah Anda stadion yang menjadi awal mula karir Ronaldo, Ronaldinho, dan Kaka?

Stadion Jornalista Mário Filho atau yang biasa disebut Stadion Maracanã adalah stadion paling popular di Rio de Janeiro, Brazil. Di sinilah pemain top dunia pernah menjejakkan kakinya, memperlihatkan kepiawaian menggocek bola. Nama resmi dari stadion adalah ‘Mario Filho’, seorang wartawan senior yang berasal dari Carioca. Semasa hidupnya, Mario  Rodrigues Filho sangat vokal dalam mendukung pembangunan Stadion Maracana.  Sedangkan Maracana, berasal dari nama sungai yang mengalir di sepanjang sisi stadion.

rio-maracana-soccer-games-by-fabiola-bezerraEstadio Mario Filho dibangun untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia tahun 1950. Ada tujuh arsitek Brazil yang terlibat dalam pembangunan Stadion Maracana, yaitu Miguel Feldman, Waldir Ramos, Raphael Galvão, Oscar Valdetaro, Orlando Azevedo, Antônio Dias Carneiro dan Pedro Paulo Bernardes Bastos. Stadion Maracana merupakan stadion terbesar di Amerika Selatan dan Brazil, dengan kapasitas 95.000 kursi penonton. Stadion ini merupakan markas klub CR Flamengo dan Fluminense FC. Namun, sejak tahun 2012, stadion ini ditutup dalam rangka renovasi persiapan Piala Dunia 2014.

Bagi warga kota Rio de Janeiro, Stadion Maracana bukan hanya sekedar stadion sepak bola, melainkan sebagai monumen hidup sejarah kota Rio dan the face of Brazil, bukan hanya sejarah olahraganya, tapi juga musik. Beberapa artis internasional pernah tampil di stadion tersebut.

Waktu terbaik mengunjungi stadion adalah on game days yang dimulai pada bulan Mei hingga akhir Desember ketika Liga Nasional Brazil telah dibuka. Anda dapat membeli tiket di depan stadion untuk melihat pertandingan. Apabila Anda ke Rio de Janiero tidak pada bulan-bulan tersebut, bagian dalam Stadion Maracana, dapat dikatakan sebagai salah satu museum sepak bola Brazil yang dapat dikunjungi. Anda memang tidak akan melihat koleksi piala dunia, patung pemain ataupun jersey klub terkenal di museum ini. Ya, museum di Stadion Maracana justru menceritakan sejarah sepak bola dunia dalam bentuk gambar, grafis, dan jejak kaki para pemain terkenal, tidak hanya dari Brazil tetapi hampir seluruh pemain sepak bola terkenal dunia.

Jika Anda mengguna-visit_to_Maracan__Footbal-20000000004416713-500x375kan pesawat untuk menonton pertandingan sepak bola di Stadion Maracana, Bandara Internasional Carlos Jobim Antonio yang terletak 10,5 mil (16.6km) dari pusat kota. Beberapa taksi yang parkir di area airport tersebut bisa Anda tumpangi untuk mencapai destinasi yang dimaksud. Untuk transportasi umum, Stadion Mario Filho dapat dicapai menggunakan metro dengan tujuan stasiun Estacio Maracanã. Pada malam hari, taksi mungkin menjadi pilihan yang lebih aman.

Stadion Mario Filho buka setiap hari pukul 09.00-17.00, harga tiket masuk R$20.00. Jangan lupa untuk selalu cek surat kabar untuk berita terbaru tentang harga tiket dan jam buka, terutama saat akan ada pertandingan.

Saat Anda berkunjung ke Rio sempatkan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti Cristo Redentor, Pantai Ipanema dan Gunung Gula Roti.

 Jika ingin beristirahat di sekitar Stadion Maracana, Anda bisa menginap di Windsor Asturias Hotel, Diamond Hotel, dan Cidade Maravilhosa Hostel.

 Peta Lokasi Stadion Maracana.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • stadion marakana brazil
  • harga stadion Maracana
  • jejak kaki kaka di stadion maracana
  • Maracana Gambar rumah sakit
  • stadion maracana dan patung
  • stadion maracana sekarang
  • stadion rio
  • stasiun maracana

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,