c40_18075219

Kota-kota di bawah ini adalah gambaran secara keseluruhan keanekaragaman Brazil, mulai dari sejarah, seni, budaya, atraksi-atraksi menarik, kuliner, hingga keindahan alamnya.

Sao Paulo

6651213-Sao_Bento_Basilica_Sao_PauloTerra da Garoa atau Sao Paulo adalah kota terbesar di Brazil dan kota ketiga terbesar di dunia dengan jumlah penduduk hampir 20 juta orang. Sao Paulo mempunyai pengaruh kuat dalam perdagangan dan keuangan regional, kesenian serta hiburan di belahan bumi selatan. Walaupun Sao Paulo lebih dikenal sebagi kota bisnis dan kota belanja, namun kota ini memiliki segalanya yang dibutuhkan. Sementara para penggemar arsitektur  akan berdecak kagum dengan keagungan Sao Paulo Cathedral yang mampu menampung hingga 8000 orang, The Sao Bento Basilica dan  Igreja Nossa Senhora do Brazil (Gereja), Edificio Copan karya Oscar Niemeyer dengan fasadnya yang menawan atau Banespa Building yang terinspirasi dari Empire State Building, New York.

Untuk penyuka sejarah, Anda bisa mengunjungi Museum Paulista, Museum Kesenian Sao Paulo, Monumento as Bandeiras, dan Jembatan Octavio Frias de Oliveira. Sedangkan para penggiat seni, terdapat Pinacoteca do Estado de Sao Paulo yang memajang lukisan dan patung karya seniman ternama Brazil dan Sao Paulo Museum of Art yang menjadi simbol arsitektur modern Brazil. Para pecinta bola, The Museu de Futebol yang terletak di Stadion Pacaembu adalah tempat yang tepat untu menyaksikan sejarah perkembangan sepak bola di Brazil dalam bentuk multimedia yang interaktif pada museum yang diresmikan oleh Pele.

020109165507Anda dapat pergi ke Sao Paulo kapan saja, tetapi karnaval adalah momen terbaik untuk menikmati langsung suasana pesta di sana. March of Jesus, perayaan keagamaan umat Katolik, merupakan salah satu momen perayaan tahunan penting di kota ini. Apabila masih ada waktu luang, kunjungi kota Santos, 1.5 jam berkendaraan dari Sao Paulo. Dikota pelabuhan inilah Pele tumbuh menjadi pemain bola paling legendaris sepanjang masa.

Untuk menjangkau Sao Paulo, Anda dapat terbang ke dua bandara internasional, yaitu Guarulhos International (GRU) and Viracopos (CPQ).

Selama liburan di Sao Paulo, ada beberapa pilihan tempat menginap yakni Mercure Sao Paulo Pinheiros Hotel, Pestana Sao Paulo Hotel, dan Okupe Hostel Vila Mariana

Rio de Janeiro (Sungai Januari)

Rio-de-Janeiro-BrazilRio adalah representasi kota wisata alam di Brazil. Ada hamparan pasir putih yang indah di Pantai Ipanema dan Pantai Copacobana untuk dinikmati pecinta olahraga pantai,  dan wisatawatan, baik lokal maupun internasional. Dari pantai, kita bisa mendaki ke puncak gunung Sugar Loaf dan Corcovado dengan cable car. Ada Patung Cristo Redentor (Christ the Redeemer) setinggi 38 meter yang selalu dipadati pengunjung mulai pagi hingga sore hari.  Di puncak Corcovado dan Sugar Loaf pengunjung dapat menikmati beragam pemandangan indah kota Rio lainnya.

Berwisata ke Brazil harus dilengkapi dengan jalan-jalan ke salah satu stadion bersejarah Brazil, yang menjadi awal mula karir Ronaldo, Ronaldinho, dan Kaka, yaitu Stadion Maracana.  Wisata kuliner khas Brazil yang beragama tergantung selera para wisatawan serta hiburan malam akan semakin melengkapi liburan ke Rio. Untuk urusan souvenir sebagai oleh-oleh, jangan lewatkan belanja kaos oblong, gantungan kunci, atau aksesoris lain, karena selain kemasannya sangat menarik, harganya relatif murah dibandingkan dengan kota lain.

Apabila Anda ke Rio de Janeiro, jangan lewatkan ekowisata di Jardim Botanico dan Hutan Tijuca.

Selama liburan di Rio de Janeiro, ada beberapa pilihan tempat menginap yakni, Golden Park Rio De Janeiro Hotel, Mercure Rio Janeiro Botafogo Hotel , atau Rio Hostel Santa Teresa.

Salvador

6513553-Good_luck_ribbons_at_the_Bomfim_church_Salvador_da_BahiaSalvador adalah ibu kota Bahia. Salah satu kota bersejarah tertua yang ada di timur laut Brazil. Bahia sendiri dapat dikatakan adalah tempat asal mula orang Brazil. Nama lengkap Kota Salvador sendiri adalah Salvador da Bahia de Todos os Santos atau “All Saints Bay”. Salvador da Bahia ini disebut juga Black Rome karena mayoritas penduduk Salvador da Bahia didominasi oleh kulit hitam keturunan afro-Brazilian (black) dan hampir di seluruh sudut kota dapat ditemui gereja sebagai tempat ibadah umat Katolik (Rome). Salvador dikenal sebagai ibu kota kebahagiaan karena jumlah penduduknya yang cukup stabil dan banyak pesta rakyat seperti karnaval jalanan. Kesan eksotis dan mistis menjadi ciri khas kota yang terkenal dengan kuliner, musik dan arsitekturnya.

Bahia_AcarajeKota tua Pelourinho terkenal sebagai pusat bersejarah Salvador yang telah dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1985. Selain dikenal karena keindahan arsitektur pada zaman kolonial Portugis, Pelourinho juga merupakan pusat kehidupan malam Salvador. Dari sekian banyak gereja yang terdapat di Salvador, Nosso Senhor do Bomfim adalah gereja dengan sejarah, kepercayaan untuk penyembuhan, dan interior paling unik berupa banyaknya pita keberuntungan berwarna-warni yang dapat dijumpai di luar gereja. Pertunjukkan Capoeira, tarian Samba, dan cerita sejarah tentang perbudakan di Salvador dapat Anda temui hampir di setiap sudut kota. Untuk urusan perut, acarajé adalah makanan khas Salvador yang wajib dicoba apabila tidak alergi terhadap kacang. Hampir semua rumah makan di Salvador menyediakan menu ini dengan berbagai macam kreasi.

Untuk menjangkau Salvador, Anda dapat terbang langsung ke Bandara Internasional Deputado  Luis Eduardo Magalhaes.

Selama liburan di Salvador, ada beberapa pilihan tempat menginap yakni, Aram Yami Boutique Hotel, Pousada Villa Carmo Hotel, dan Pousada Noa Noa Hotel. 

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 6 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kota samba
  • salvador da bahia roma hitam dari brazil
  • ##########
  • Tempat wisata samba
  • tempat wisata malam di brazil
  • tempat belanja murah brasil sao paulo
  • rio de waktu malam hari
  • kota yang tetkenal di brazil
  • kota yang terkenal di brazil
  • Kota terkenal Brazil

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,