Iguazu 2

Bagi Anda penggemar wisata alam, jangan mengaku sebagai backpacker sejati jika belum menjelajahi keindahan air terjun Iguazudi Argentina. Air terjun yang kerap disebut sebaga iIguazu Falls ini merupakan air terjun yang berada di aliran Sungai Iguazu. Sungai Iguazu sendiri berada di perbatasan Negara bagian Parana di Brazil dan Provinsi Misiones di Argentina. Iguazu Falls dikenal sebagai salah satu air terjun dengan arus paling kuat di dunia dengan lebar lebih dari satu setengah mil. Selain arusnya yang deras, keindahan alam di sekitar air terjun ini menjadikannya sebagai salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi di Argentina. Iguazu Falls yang konon namanya diambil dari bahasa Spanyol dan Portugis ini membagi sungai menjadi dua bagian, yakni bagian atas dan bawah sungai. Sebuah hal langka yang jarang di temui di Benua Amerika.

Iguazu

Atas keunikannya tersebut, Iguazu Falls yang menjadi perbatasan antara Argentina dan Brazil ini mendapatkan penghargaan sebagai new seven wonders pada tahun 2011. Air terjun Iguazu memiliki tinggi yang jauh melebihi dari air terjun Niagara di Amerika Serikat. Jika Air Terjun Niagara memiliki tinggi maksimum sekitar 51 meter, tinggi maksimum yang terdapat pada air terjunI guazu ini mencapai 82 meter. Anda tentu tidak dapat membayangkan betapa tingginya air terjun ini. Tidak heran, banyak backpacker mancanegara yang rela datang dari jauh demi menikmati pemandangan menakjubkan dari air terjun yang satu ini. Derasnya air yang turun ke sungai menciptakan deru suara khas air terjun yang membua Anda betah berlama-lama berada di tempat ini. Untuk dapat menikmati pemandangan eksentrik dari air terjun Iguazu, pengunjung dapat mengaksesnya melalui jalur darat, air dan udara.

Iguazu 4

Jika ingin melalui jalur darat, Anda dapat menaiki kereta ekologis Rainforest dan menempuh perjalanan kurang lebih 1,1 km. Lalu dilanjutkan dengan berjalan sejauh 600 meter, setelah itu  melewati jembatan besi yang membentang di atas Sungai Iguazu dan terakhir melewati daerah Garganto del Diablo. Dari Garganto del Diablo, Anda dapat melihat langsung dan berdekatan dengan lokasi air terjun. Jika memilih jalur air, kita dapat menyewa speed boat melalui sungai dari Taman Nasional Iguazu. pengunjung yang menggunakan speed boat akan dapat merasakan langsung percikan air terjun yang dingin dan sejuk ketika berada di dekatnya. Sedangkan jika memilih untuk lewat jalur udara, Anda dapat menyewa helicopter dengan biaya sewa 180 real Brazil dengan durasi 10 hingga 30 menit perjalanan. Sensasi menegangkan dan menyenangkan akan Anda rasakan ketika melihat pemandangan air terjun dari udara. Kita akan melihat pemandangan air terjun secara keseluruhan dari atas helikopter.

PetaLokasi Lihat Peta Lebih Besar

Selama berkunjung di tempat ini, Anda dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Cataratas Hotel, Saint George Hotel, Esturion Lodge, Esturion Hotel dan Hotel Carmen. Kita juga dapat mengunjungi tempat menarik lainnya seperti CordobaBarilocheBuenos Aires, atau Mendoza.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Desember 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • aktivitas di iguazu
  • cara mencapai objek wisata iguazu falls
  • daerah yguazu
  • lqiuazu falls di amerika
  • pemandangan iguazu
  • sungai igazu antara brazil dan argentina
  • tempat iguazu falls
  • tentang air terjun iguazu falls
  • wisata halal brazil argentina

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,