volcano-rincon-de-la-vieja-guanacaste-costa-rica (2)

Satu lagi objek wisata alam yang sayang untuk dilewatkan ketika kita berada di Kosta Rika, yaitu Taman Nasional Ricon de la Vieja. Beragam cara dapat Anda lakukan untuk menikmati keindahan taman nasional yang terletak di barat laut Guanacaste ini. Cara yang paling sering dipilih para pengunjung adalah berjalan menelusuri hiking trails atau menaiki kuda sewaan yang disediakan pengelola taman nasional. Kegiatan lain yang tidak kalah menarik adalah bersepeda dan berenang di bawah air terjun. Rincon de la Vieja memang memiliki beberapa air terjun indah yang menjadi tempat bersantai favorit wisatawan. Air terjun yang banyak menarik minat pengunjung antara lain adalah Oropendola Waterfall setinggi 25 meter dan La Victoria Waterfall setinggi 35 meter yang mengalir ke arah Sungai Colorado.

post_display_open-uri20120819-23136-1m005ej

Taman Nasional Rincon de La Vieja memiliki sumber energi panas bumi yang disebabkan oleh aktivitas vulkanik gunung Guanacaste. Keberadaan panas bumi tersebut menghasilkan sumber air panas alami dan kolam lumpur hangat di taman nasional ini. Bahkan keberadaan lumpur hangat tersebut diyakini dapat menjadi sarana terapi untuk merelaksasi tubuh setelah lelah beraktivitas. Di sekitar Taman Nasional terdapat daerah yang terkenal dengan peternakan beserta koboinya. Banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini karena tertarik melihat kehidupan koboi secara langsung. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para koboi dengan ikut serta dalam beberapa kegiatan mulai dari menggembala hingga membantu mengambil hasil ternak mereka.

Tidak jauh dari Rincon de La Vieja terdapat sebuah kota kecil bernama San Jorge. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat transit di kota ini sebelum melanjutkan perjalanan ke taman nasional. Jarak San Jorge menuju pintu masuk Taman Nasional Rincon de La Vieja di Stasiun Santa Maria Ranger hanya 25 km atau sekitar 30 menit perjalanan.

rincon_de_la_vieja_national_park_pailas_picture_26b

Taman Nasional seluas 14.083 hektar yang dibuka sejak tahun 1973 ini dapat kita kunjungi setiap hari Selasa hingga Minggu pada pukul 08.00 hingga 16.00. Waktu terbaik untuk datang ke Rincon de La Vieja adalah pada saat musim kemarau di bulan Januari hingga Maret. Anda juga dapat berkunjung pada bulan November dan April ketika curah hujan rendah sehingga kita mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk melihat beragam satwa liar di habitat aslinya. Harga tiket masuk Taman Nasional Rincon de La Vieja sebesar 10 USD (10 Dollar Amerika). Taman Nasional ini terletak sekitar 20 km sebelah timur laut dari Liberia, Provinsi Guanacaste. Jika Anda berkendara dari dari Liberia, sesampainya di Interamericana berbeloklah ke kanan. Sekitar 10 km perjalanan kita dapat menemukan pintu masuk taman nasional.

Selama berkunjung di tempat yang berada di provinsi Guanacaste ini, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Best Western Las Espuelas Hotel, Copacabana hotel and suites, Bahia Azul Hotel, Fuego Del Sol Hotel, La Paloma Blanca Hotel, atau Villa Creole Hotel. Kita juga dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata terkenal lainnya di Kosta Rika seperti Santa RosaArenal Volcano dan Jaco.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 8 November 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,