Siapa yang tidak mengetahui Golden Gate Bridge, jembatan gantung terpanjang di dunia. Jembatan yang melintang di atas selat Golden Gate tersebut panjangnya hampir mencapai 2 kilometer. Dua tiang penyangganya memiliki tinggi lebih dari 227 meter.

Jembatan baja itu menghubungkan San Francisco dan Marin Country. Salah satu landmark California tersebut mulai difungsikan sebagai jalur penghubung sejak 28 Mei 1937. Banyak film produksi Hollywood yang menggunakan jambatan tersebuit sebagai latar belakang seperti James Bond A View to a Kill, X-Men: The Last Stand, Star Trek, The Book of Eli, Rise of the Planet of the Apes, dan Pacific Rim. Jembatan berwarna merah tersebut juga muncul dalam animasi Hulk dan Monsters VS Aliens.

Tanggal 27 Mei diperingati sebagai ‘hari jadi’ jembatan itu. Perayaan meriah selalu diadakan di jembatan yang terletak di San Francisco tersebut. Tahun 2012 lalu menjadi peringatan ulang tahun yang ke-75. Kegiatan rutin yang selau digelar sejak tahun 1973 adalah Road Trip Through History. Masyarakat sekitar dan wisatawan juga disuguhi pentas musik dan tari di West Marina Green. Puncak acara yang selalu dinantikan adalah pesta kembang api pada malam tanggal 27 Mei.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati hasil karya Joseph Strauss itu melaui jendela mobil. Ombak di teluk San Francisco, feri, kapal layar, serta suasana Samudra Pasifik bisa dinikmati di jembatan tersebut sambil berjalan kaki atau menaiki sepeda. Ya,trotoar di tepi enam jalur lalu lintas tersebut dikenal sebagai rute bersepeda dan pedestrian.

Rute pejalan kaki di sisi timur (yang menghadap San Francisco) dibuka sejak pukul 05:00 sampai 15:30 selama hari kerja. Pada akhir pekan pengunjung bebas melewatinya dengan hingga pukul 18:00. Berbeda dengan jalur pejalan kaki, sisi sebelah barat juga diperkenankan untuk dilewati sepeda.

Perlu diingat bahawa pengunjung tidak diperbolehkan mengajak binatang peliharaan, roller blade, skateboard, atau roller skate. Sepeda elektrik dan scooter juga tidak diperkenankan di sidewalk Golden Gate Bridge. Sebagai kenang-kenangan Anda bisa mengikuti Bridge Photo Experience. Dengan menggunakan layar virtual, hasil foto akan mempertlihatkan Anda seolah-olah memanjat salah satu sisi jembatan atau berdiri di puncak menara jembatan.

Pengunjung bebas berjalan-jalan dan bersepeda di Golden Gate Bridge tanpa dipungut biaya. Untuk bisa sampai di sana pengunjung bisa menggunakan Golden Gate Transit (GGT) yang bisa diakses di pusat kota San Francisco. Pada akhir pekan transportasi publik tersebut juga melayani rute dari dan ke Fisherman’s Wharf.

Setelah berjalan-jalan dan bersepeda di Golden Gate Bridge, pengunjung bersantap di Bridge Café. Pengunjung juga dapat mengunjungi Angel Island, Fisherman’s Wharf, atau taman hiburan di sekitar San Francisco Bay.

Hotel terdekat untuk beristirahat setelah lelah bersepeda di Golden Gate Bridge adalah Vertigo Hotel, Clift A Morgans Original Hotel, dan Adante Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • jembatan san Francisco wallpapers
  • tinggi tiang penyangga golden gate
  • tinggi jalan jembatan golden gate
  • tempat p3jalan kaki di golden gate
  • apakah jembatan golden gate di amerika serikat tidak bisa dilewati
  • jembatan san francisco wallpaper
  • jembatan golden gate
  • gambar wallpaper san francisco amerika
  • berjalam di golden gate
  • wallpaper jembatan amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,