60Pusat kota memang selalu identik dengan sarana dan fasilitas yang lengkap. Hal yang sama juga berlaku di downtown San Jose. Kota di pusat Silicon Valley tersebut merupakan tempat yang menyenangkan untuk berjalan-jalan. Jalan-jalan utama memberikan akses yang mudah menuju ruang publik.

Ajaklah buah hati Anda bermain sambil menambah wawasan pengetahuan di Children’s Discovery Museum di Woz Way. Putra-putri Anda tidak akan jenuh belajar dengan berbagai pameran interaktif dan sarana edukasi yang menarik. Alice’s Wonderland, Pinscreen, Gear Up!, Out on a Limb, atau Secret of Circles menjadi sarana penambah wawasan yang tidak membosankan.

Wisata keluarga yang bernilai edukatif juga bisa dilewatkan di The Tech Museum of Innovation. Berbagai hal terkait perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan bisa ditemui di museum yang berlokasi di 201 South Market Street. Sebelas galeri pengetahuan tidak akan membuat Anda dan keluarga bosan mengamati kemajuan zaman.

Penggemar seni tentu harus singgah ke San Jose Museum of Art atau SJMA yang beralamat di 110 South Market Street. Terdapat lebih dari 2.000 koleksi seni kontemporer yang berasal dari abad ke-20 dan abad ke-21. Pengunjung bisa menyaksikan lukisan, patung, fotografi, seni grafis, serta media art. SJMA juga kerap menggelar pameran seni modern oleh para seniman kontemporer.

Ingin melihat museum dengan koleksi yang berbeda? Datanglah ke South First Street. Di sana Anda akan menjumpai San Jose Museum of Quilts and Textiles. Ruang pameran sejarah tersebut memajang selimut dan benda dari tekstil sebagai koleksi utama. Pengunjung bisa melihat pakaian maupun tekstil etnik yang berasal dari berbagai budaya. Anda juga bisa mengambil inspirasi dari selimut baik yang bernilai sejarah atau yang dibuat dengan memasukan unsur seni kontemporer. Buku-buku mengenai sejarah pembuatan selimut dan tekstil juga bisa dibaca di sana.

Masih di South First Street, Anda bisa menjumpai galeri seni terkenal yang disebut San Jose Institute of Contemporary Art (ICA). Berbagai karya seni kontemporer hasil kreasi para seniman lokal maupun internasional dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat tanpa ada batasan usia. Galeri tersebut juga menjadi pintu masuk seniman-seniman muda untuk memasuki dunia seni profesional dengan melakukan debutnya di sini.

Tidak jauh dari San Jose State University terdapat perpustakaan kota yang diberi nama sesuai tokoh aktivis HAM berdarah Afro-Amerika, Martin Luther King, Jr. Library. Perpustakaan kota tersebut memang hasil kerjasama pemerintah kota dengan San Jose State University. Perpustakaan yang dibuka tahun 2000 itu memiliki koleksi pustaka mencapai 1,5 juta buku. Fasilitas yang ditawarkan ruang publik tersebut juga lengkap. Tidak mengherankan bila tempat itu mampu menarik lebih dari 2 juta pengunjung setiap tahun.

Perjalanan wisata Anda di pusat kota San Jose dapat ditutup dengan menyaksikan berbagai hiburan seperti film atau konser. Restoran-restoran ternama juga tidak luput dari pandangan saat berjalan-jalan di tengah kota.

Ketika berada di pusat kota San Jose Anda bisa menginap di Extended Stay Deluxe San Jose Downtown Hotel, Crowne Plaza Downtown Hotel, atau Extended Stay Deluxe San Jose Downtown Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • jalan jalan di san jose
  • jalan jalan ke san jose
  • transportasi di san jose

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,