The Arthur M. Sackler Gallery

Benua Asia memiliki kekayaan alam dan seni budaya yang tinggi. Karya seni dan budaya tersebut tersimpan di The Arthur M. Sackler Gallery supaya dapat dinikmati oleh para pengagumnya. Jika ingin tahu dan mengenal lebih banyak karya seni Asia, berkunjunglah ke galeri karya seni Asia terbesar di Washington DC.

The Arthur M. Sackler Gallery adalah tempat menyimpan karya seni Asia terbesar dan digunakan sebagai perpustakaan penelitian di United States. Nama Arthur M. Sackler diambil dari kolektor benda antik yang telah menyumbangkan 1.000 benda seni Asia dan dana sebesar $ 4 juta untuk pembangunannya (1987). Sackler mengoleksi benda kuno dan kontemporer terbuat dari kawat tembaga dan keramik. Patung dari Asia Selatan dan Tenggara, permata Cina, lempengan perunggu, pernisan dan lukisan Cina.

Selain itu juga lukisan India, Korea dan Jepang, foto, keramik kontemporer Cina abad ke-19 sampai abad ke-20, gambar-gambar Jepang, keramik kontemporer Jepang, dan karya seni Asia lainnya. Koleksi tersebut ditaksir bernilai $50 juta. Pada 1986, The Sackler memperoleh the Vever Collection, berupa koleksi lukisan Persia Islam, buku-buku Persia, dan naskah yang dikumpulkan oleh Henri Vever dari tahun 1900 dan 1943.

 

Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,