Bila Anda pernah menyaksikan acara reality show masak Top Chef Masters di Amerika Serikat pasti sudah tidak asing dengan chef Hubert Keller. Pengalamannya dalam dunia kuliner terutama masakan Prancis telah mengantarkan Fleur de Lys sebagai restoran Prancis terbaik di dunia. Restoran milik salah satu koki paling berbakat di Amerika Serikat tersebut berlokasi di 777 Sutter Street, San Francisco, California. Sesuai namanya yang diambil dari Bahasa Prancis tentu saja tempat makan itu menawarkan kuliner ala negeri Louis IV.

Escargot menjadi unsur makanan Prancis yang terkenal. Bila ingin mencicipi makanan berbahan siput itu silakan pesan Baekeoffe of Escargots & Truffles. Rasa bawang putih yang dikombinasikan dengan daun basil sangat khas pada masakan yang disajikan bersama salad parsley dan roti Prancis itu. Chilled Red Beet Borchst merupakan salad dari daging sapi Kobe yang dicampur lobak, salmon asap, caviar, serta crème fraiche benar-benar cocok untuk menggugah selera makan. Menu makanan pembuka lainnya adalah Chilled Dungeness Crab salad, Local Petrale Sole, Roasted Maine Lobster, atau Avocado & Frisée Salad.

Makanan utama di restoran yang secara harfiah berarti bunga lili itu tersedia dalam berbagai pilihan bahan utama. Pengunjung bisa memilih masakan danging, ayam, atau seafood. Tempat makan tersebut juga menyediakan masakan untuk para vegetarian. Trio of Lamb Loin, Shank, & Merguez Meat Ball adalah masakan daging panggang dengan hazelnut dan salsify purée yang disajikan dengan saus rasa kacang hazel dan anggur merah. Muscovy Duck Breast adalah terong, salad zaitun, dan saus zaitun ungu yang melengkapi bebek confit. Pengunjung juga bisa memesan Kurobuta Park Loin, Coffee Rubbed Buffalo Steak with Pickled Figs,atau Oven Roasted Venison Loin with Truffles Baby Bok Choy.

Hidangan berbahan seafood yang bisa dicicipi adalah Rye Crusted Scottish Salmon yaitu ikan salmon yang disajikan bersama tiga macam kubis, roti bakar beroles keju Rye, loobak, acar mustard, serta jus jintan. Pilihan lain adalah Jumbo Louisiana Prawns, Alaskan Halibut, Hawaiian Swordfish Loin, atau Bacon Crustedsea Scallops. Sedangkan menu vegetarian yang biosa dipesan adalah Avocado & Frisée Salad, Roasted Fennel Barigoule, dan Colorful Vegetable Ragout.

Menu makanan penutup di restoran yang berdiri sejak 1986 itu adalah Chocolate Souffle, Amaretto Souffle, Vanilla Flavoured Cheesecake, Chocolate & Quinoa Pudding, Fleurburger, A Fantasy Chocolate & Praline Prafait, serta aneka pilihan keju. Anda juga bisa mencicipi aneka cocktail di restoran tersebut.

12-5Fleur de Lys buka sepanjang pekan kecuali Minggu dan Senin mulai pukul 06:00 – 21:30. Jumat dan Sabtu restoran tersebut buka sejak jam 5:30 – 21:00. Sajian masakannya ditawarkan mulai harga $6.

Untuk sampai Fleur de Lys pengunjung dapat mengakses Muni dari tempat Anda berada di San Francisco dan turun di halte yang terletak di Market Street. Selanjutnya Anda tinggal berjalan kaki selama 10 menit.

Bila masih ingin melanjutkan petualangan kuliner pengunjung bisa mampir ke Le Colonial. Tempat wisata lainnya adalan Union Square Park.

Hotel terdekat untuk menginap adalah Clift A Morgans Original Hotel, Adante Hotel, dan Handlery Union Square Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • masakan prancis
  • gambar masakan prancis
  • hidangan utama makanan restoran amerika
  • makan di restoran prancis
  • makanan pembuka perancis
  • makanan pembuka prancis
  • menu makanan restoran prancis
  • nama restoran prancis yang ada di Amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,