2Berbelanja menjadi hal wajib saat beriwisata. Demikian juga saat Anda berkunjung ke San Francisco. Di kota kawasan California bagian selatan itu Anda bisa menemukan tempat belanja yang berbeda. Tempat belanja yang dimaksud adalah Haight-Ashbury.

Haight-Ashbury merupakan pusat budaya hippie dan bohemian. Pakaian, sepatu, aksesoris, juga benda-benda yang berkaitan dengan budaya hippie dapat ditemukan di Grateful Dead, Janis Joplin, dan Jefferson Airplane. Bila ingin mengenal sejarah budaya kaum pengembara tersebut pengunjung bisa mengikuti Flower Power Tour yang diadakan setiap hari Selasa dan Sabtu.

Selain toko-toko era 60-an, di tempat belanja di area Haight Street tersebut juga berdiri butik maupun toko terkenal. Gaya busana Anda bisa dilengkapi dengan koleksi dari Ambiance, Piedmont Boutique, atau Positively Haight Street. Bila sedang membutuhkan sepatu dan alas kaki datanglah ke Shoe Biz. Toko ini bahkan membuka dua ruang usaha yang masing-masing teretak di 1553 Haight Street dan 1420 Haight Street sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan. Skate on Haight adalah tempat yang paling tepat untuk mencari perlengkapan snowboarding, skateboard, atau inline skate.

Sedang berburu koleksi kaset atau VCD idola? Ritel musik terkenal Amoeba Music tentu wajib dikunjungi. Foto-foto selama liburan dapat dicetak di Express photo & Mail. Bila Anda penggemar budaya khas Asia Selatan jangan lupa singgah ke Dreams of Kathmandu. Toko tersebut menjual barang khas Nepal meliputi pakaian, CD, perhiasan, buku, hingga hiasan dinding. Setiap minggunya aneka koleksi baru didatangkan langsung dari negara yang berbatasan dengan India tersebut. Toko khusus lain adalah Pipe Dreams yang menjual aneka tembakau dan cerutu. Di toko tersebut pengunjung bisa menemukan pipa rokok seharga $6 sampai $1.000. Anda juga bisa berbelanja keperluan sehari-hari di Fred’s New Lite Market.

Setelah lelah berbelanja pengunjung bisa bersantai sambil minum kopi di Blue Front Cafe. Tempat bersantap lain yang ada di Haight-Ashbury adalah Magnolia Pub & Brewery, Memphis, atau
Squat & Gobble.

Untuk dapat berbelanja di Haight-Ashbury pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum lokal. Dari halte Powell di pusat kota San Francisco pengunjung bisa naik BART Pittsburg Bay Point sampai 16th Street Mission. Dari tempat pemberhentian tersebut berjalanlah sekitar 2 menit menuju halte The San Francisco Municipal Railway (Muni) di jalan yang sama. Dari halte tersebut bis Muni jalur 33 akan mengantar Anda sampai Haight-Ashbury.

Setelah berbelanja pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan The Bay Area dari Golden Gate Bridge. Anda juga bisa melihat kerumunan anjing laut di Pier 39 yang terletak di Fisherman’s Wharf. Destinasi wisata lainnya dalah Angel Island.

Hotel terdekat untuk beristirahat adalah Red Victorian Bed And Breakfast. Pengunjung juga bisa menginap di Clift A Morgans Original Hotel atau Handlery Union Square Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • oleh-oleh khas san francisco
  • malll murah di san francisco
  • belanja di san fransisco
  • panduan trip ke san francisco
  • panduan wisata san francisco
  • san francisco tempat menarik
  • sejarah haight ashbury
  • tempat belanja di bandara san francisco
  • wajib dibeli di san francisco
  • wisata ke San Fransisco

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,