Populasi masyarakat Yahudi di Amerika Serikat hampir mendekati populasi di negara asal mereka yakni Israel. Jumlah tersebut merupakan angka terbesar dibandingkan dengan komunitas Yahudi yang mendiami negara-negara lain di dunia. Kebudayaan dan kesenian bangsa yang berasal dari Asia Barat itu juga berkembang di negara yang pernah dipimpin oleh Abraham Lincoln itu. Di Contemporary Jewish Museum Anda dapat melihat karya seni modern dari negara di pinngir Laut Mediterania tersebut.

Contemporary Jewish Museum terletak di 736 Mission Street, San Francisco, California. Museum yang dibangun tahun 1984 itu sebelumnya merupakan museum komunitas Yahudi yang tinggal di finansial distrik San Francisco. Museum tersebut memiliki bentuk yang unik, seperti kubus yang miring. Bangunannya pun tidak terbuat dari batu bata melainkan dari alumunium berwarna biru.

Berbeda dengan ruang pameran sejarah lain, bangunan yang dirancang oleh Daniel Libeskind ini tidak menyimpan koleksi permanen. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena setiap tahun ada pameran dari seniman-seniman kontemporer Yahudi. In the Beginning: Artists Respond to Genesis dan From The New Yorker to Shrek: The Art of William Steig adalah dua judul pameran yang pernah dihelat di museum seluas 5.900 meter persegi tersebut.

10Pengunjung dapat mengikuti tur yang tersedia dalam pilihan paket umum dan privat. Dalam tur yang diberi nama Tours of the Contemporary Jewish Museum tersebut peserta akan diajak mengelilingi museum sembari memperhatikan dan mendengar penjelasan mengenai arsitektur hasil rancangan dari arsitek yang juga membangun Danish Jewish Museum di Kopenhagen. Peserta tur umum ini dibatasi hanya untuk 20 peserta. Sedangkan dalam tur privat, pengunjung tidak hanya diajak mengenal arsitektur museum tetapi juga mengunjungi pameran yang sedang diselenggarakan.

Contemporary Jewish Museum buka sepanjang pekan kecuali hari Rabu. Jam operasionalnya dimulai pukul 11:00 sampai 17:00. Khusus hari Kamis museum buka pada pukul 13:00 – 20:00. Tiket masuknya seharga $12 untuk pengunjung dewasa dan $10 untuk pelajar atau lansia. Harga khusus sebesar $5 berlaku setiap hari Kamis setelah pukul 17:00. Bila ingin mengikuti tur privat Anda harus melakukan reservasi paling lambat dua pekan sebelum waktu kunjungan.

Untuk sampai di museum seni kontemporer itu pengunjung bisa mengakses Muni jalur yang sesuai dari tempat Anda berada dan berhenti di halte yang terletak di persimpangan Matket Street/3rd Street. Selanjutnya Anda tinggal berjalan kaki kurang lebih 4 menit untuk mencapai area museum.

Dari Contemporary Jewish Museum pengunjung bisa singgah ke Cable Car Museum atau Lombard Street. Wisatawan juga bisa berjalan-jalan menggunakan kendaraan ikon kota San Francisco tersebut untuk menuju Fisherman’s Wharf.

Hotel yang dapat dijadikan pilihan tempat menginap adalah Omni San Francisco Hotel, Galleria Park Hotel, atau Grant Plaza Hotel.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • desain masjid paduan lokal dan modern
  • lokasi museum jewish di amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,