Mungkin Anda pernah menyaksikan parade bunga mawar Pasadena pada perayaan tahun baru yang ditayangkan di layar televisi. Indonesia memang menjadi salah satu dari 220 negara yang mengajukan kerjasama sehingga dapat menayangkan karnaval bunga terbesar dunia yang diselenggarakan di Pasadena, Los angeles, California.

Parade bunga mawar Pasadena awalnya dilakukan untuk menunjukkan pada publik bahwa kawasan ini memiliki tanah yang baik untuk mawar cantik beraneka warna. Di luar dugaan, antusias masyarakat begitu besar sehingga acara tersebut menjadi ajang rutin yang digelar setiap tahun sekaligus untuk merayakan tahun baru.

Festival untuk menyambut pergantian tahun tersebut biasanya digelar pada tanggal 2 Januari. Arak-arakan kendaraan berhias ribuan tangkai bunga yang menarik itu dapat mulai disaksikan pada pukul 08:00. Parade berlangsung selama kurang lebih dua jam. Perjalanan kendaraan hias bermula di Green Street yang kemudian bergerak ke utara menuju Orange Grove, lalu ke timur melintasi Colorado Boulevard sampai Sierra Madre Boulevard dan selanjutnya menuju Paloma Street. Rute karnaval bunga ini mencapai 5,5 mil. Parade tersebut semakin meriah dengan dikutsertakannya kelompok marching band dan penunggang kuda.

Selain festival bunga, acara yang digelar sejak tahun 1895 tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik. Selain itu juga digelar Rose Bowl game, pertandingan olahraga american football di Rose Bowl Stadium pada tanggal 3 Januari. Peserta pertandingan ini adalah dua tim football tingkat universitas yang terkuat di Pasadena.

Untuk dapat sampai di Pasadena, Anda dapat mengakses Metro Rail Gold Line dari stasiun metro dari tempat Anda berada. Kendaraan tersebut akan berhenti di Memorial Park atau Stasiun Del Mar di Pasadena. Dari sana, pengunjung tinggal berjalan kaki menuju rute parade.

Sebelum parade digelar biasanya diadakan Rose Bowl Game di Rosw Bowl Stadium. Sepulang menonton pertandingan seru tersebut, pengunjung bisa mampir ke Mi Piace untuk mencicipi masakan ala Italia. Destinasi wisata yang lain adalah Norton Simon Museum of Art yang menyimpan karya seni Eropa klasik.

Anda harus datang beberapa hari sebelum dimulainya rangkaian festival yang berjuluk ‘Pesta Tahun Baru Amerika’ tersebut. Hotel yang dapat dijadikan tempat beristirahat adalah Pasadena Central Travelodge Hotel, Vagabond Inn Executive Pasadena Hotel dan Best Western Pasadena Royale Hotel.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • festival bunga pasadena
  • karnaval mobil hias bunga di pasanea
  • pesta bunga pasadena
  • festival bunga dipasadena
  • 10 festival bunga pasadena
  • pasadena bunga festifal
  • pesta bunga pasa
  • pesta bunga pasadena beach
  • pesta pasadena
  • PESTIFAL BUNGA PASADENA

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,