22Anda penggemar musik klasik? Ingin lebih jauh mengenal musik klasik? Datanglah ke Louise M. Davies Symphony Hall di San Francisco. Concert hall yang merupakan bagian dari San Francisco War Memorial and Performing Arts Center ini merupakan tempat pertunjukan musik klasik.

Louise M. Davies Symphony Hall atau yang lebih dikenal dengan nama San Francisco Symphony (SFS) terletak di 201 Van Ness Avenue, San Francisco, California. Rumah pertunjukan yang melakukan pentas perdana tahun 1911 itu menampilkan pementasan musik klasik serta musik kontemporer.

Anda tidak perlu khawatir bila merasa ‘baru’ dalam dunia musik klasik karena San Francisco Symphony menawarkan program khusus untuk menambah wawasan mengenai musik klasik. Pre-concert Talks adalah kegiatan yang dilakukan satu jam sebelum pertunjukan. Acara ini juga termasuk open rehearsals atau latihan terbuka. Jadi pengunjung dapat mengenal lebih jauh tentang pertunjukan musik yang akan dipentaskan dengan mengikuti kegiatan tersebut. Pengunjung juga diharapkan dapat menikmati pertunjukan dengan lebih rileks.

San Francisco Symphony tidak hanya menyuguhkan pertunjukan musik untuk dewasa. Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati konser klasik berskala kecil. Peserta akan mendapat panduan konser gratis sebelum menonton pertunjukan sehingga wawasan musik yang diperoleh lebih maksimal. Bila buah hati Anda datang bersama rombongan sekolah maka tersedia School Groups. Wawasan musik yang diperoleh anak tidak hanya dari pertunjukan tetapi juga dari latihan terbuka sehingga dapat mengetahui kegiatan dibalik layar sebelum pertunjukan. SFS juga menyelenggarakan Youth Symphony yaitu orkestra yang dimainkan oleh anak-anak berumur 12 tahun sampai remaja berusia 21 tahun.

Bila Anda datang beberapa waktu sebelum pertunjukan dimulai, silakan mengikuti Hall Tours. Selain menjelajahi Davies Symphony Hall, peserta tur akan diajak melihat Opera House dan Herbst Theatre. Bila lapar, kawasan pertunjukan itu juga mempunyai Patina Catering. Di kafe sekaligus bar tersebut Anda bisa menyantap sandwich atau salad sembari bersitirahat. Masalah buah tangan juga tidak perlu dirisaukan. Ada Symphony Store yang menjual berbagai pernik untuk meng-upgrade pengalaman musik Anda seperti CD, DVD maupun buku. Anda juga bisa memperoleh pakaian atau buku anak-anak di gerai souvenir yang sama.

Tempat pementasan yang dipimpin oleh Michael Tilson Thomas itu buka pada hari Senin sampai Jumat pukul 11:00 – 16:00. Harga tiketnya dimulai dari $15. Untuk sampai di tempat pementasan musik klasik tersebut pengunjung bisa mengakses Muni Bus jalur 6 dari Powell Street di pusat kota San Francisco dan turun di Market Street. Dari halte tersebut dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 11 menit untuk sampai concert hall.

Dari San Francisco Symphony Hall pengunjung bisa melanjutkan destinasinya ke War Memorial Opera House dan Herbst Theatre bila masih ingin menikmati seni pertunjukan.

Anda bisa menginap di Monarch Hotel, The Opal Hotel, atau Rodeway Inn Civic Center Hotel setelah menyaksikan konser musik klasik di San Francisco Symphony Hall.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • lagu klasik amerika tema alam
  • lagu klasix kalivornia
  • musik klasik kalifornia
  • pementasa oerkestra klasik

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,