War Memorial Opera House, 309 Van Ness Ave, San FranciscoTidak jauh dari San Francisco Symphony Hall terdapat bangunan bersejarah yang digunakan sebagai San Francisco Opera dan San Francisco Ballet. Tempat yang merupakan bagian dari San Francisco War Memorial and Performing Arts Center itu bernama War Memorial Opera House.

Gedung yang mulai dibangun tahun 1932 tersebut merupakan tempat dihelatnya berbagai pertunjukan seperti balet, opera, konser, maupun kuliah dan presentasi khusus. War Memorial Opera House berlokasi di 301 Van Ness Avenue, San Francisco, California. Landmark budaya tersebut adalah salah satu bangunan bergaya Beaux-Arts terakhir yang dibangun di Amerika Serikat.

Bila ingin melihat lebih dekat tempat pertunjukan yang mampu menampung 3.146 kursi ini pengunjung bisa mengikuti Opera Guild Backstage Tours of the War Memorial Opera House. pemandu yang berpengalaman akan mengantar Anda mengelilingi gedung yang diarsiteki oleh Arthur Brown, Jr. Pemandu juga akan menjelaskan sejarah dan arsitektur gedung. Selama 75 menit pengunjung akan dipandu mengunjungi prompter’s box atau kotak pembisik, kamar ganti, ruang make-up, serta beberapa lokasi lain dalam gedung.

Selama musim pertunjukan 2013 – 2014 ada beberapa pertunjukan yang dipentaskan di War Memorial Opera House diantaranya opera berjudul Mephistopheles, Dolores Claiborne, Falstaff, The Flying Dutchman, serta beberapa judul lain. Selain menikmati pertunjukan pengunjung juga berkesempatan mengikuti beberapa program untuk mendalami dunia opera. Anda bisa belajar tentang seluk-beluk opera dalam kegiatan yang diberi nama Opera Basic. San Francisco Opera K-12 Programs adalah kegiatan yang ditujuakan untuk anak-anak usia sekolah. Sedangkan Family Programs mencakup pemutaran film dan workshop interaktif yang digelar sepanjang tahun.

Seperti halnya Pre-concert Talks di San Francisco Symphony Hall, di War Memorial Opera House juga terdapat program Pre-opera Talks yang memberikan informasi mengenai pertunjukan yang akan dipentaskan. Gedung opera tersebut juga dilengkapi dengan Opera House Café. Tempat makan tersebut berada di lobi bawah Opera House. Jadi pengunjung bisa bersantai sambil bersantap sembari menunggu pementasan dimulai.

Harga tiket pertunjukan bervariasi tergantung tempat duduk yang Anda pilih mulai dari $22. Bila mendapat kursi di bagian belakang, Anda tidak perlu khawatir karena ada OperaVision, layar besar yang menampilkan pementasan.

Untuk dapat sampai gedung opera di San Francisco tersebut pengunjung bisa mengakses Muni Metro Jalur F dari Market Street dan turuh di halte yang terletak di 7th Street. Dari sana lanjutkan dengan berjalan kaki selama 11 menit menuju War Memorial Opera House.

Setelah melihat pementasan opera di War Memorial Opera House, pengunjung bisa singgah di San Francisco Symphony untuk menyaksikan konser musik klasik. Destinasi wisata lainnya adalah melihat koleksi karya seni kontemporer di San Francisco Museum of Modern Art atau mengunjungi Yerba Buena Gardens.

Hotel terdekat yang dapat dijadikan tempat menginap setelah menyaksikan opera di War Memorial Opera House adalah The Opal Hotel, Alexis Park Hotel, atau Oasis Inn Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,