2011 RepertorySan Francisco War Memorial and Performing Arts Center memang menawarkan panggung pertunjukan yang lengkap. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pementasan opera, konser musik klasik, atau teater. Pecinta tari disuguhi pertunjukan balet oleh San Francisco Ballet. Kelompok penari balet profesional tertua di Amerika itu didirikan tahun 1933 dengan nama San Francisco Opera Ballet. Saat ini San Francisco Ballet berpusat di War Memorial Opera House.

Tahun 1938 para penari San Francisco Ballet mementaskan pertujukan yang berjudul Coppélia dibawah arahan koreografer Willam Christensen. Pementasan tersebut adalah penampilan full-length ballet pertama yaitu pertunjukan tari balet yang berlangsung penuh tanpa jeda selama satu sampai dua jam. Setahun kemudian mereka kembali menghibur masyarakat dengan menampilkan cerita Swan Lake. Menyambut libur Natal tahun 1944, San Francisco Ballet menampilkan Nutcracker untuk yang pertama kalinya dan merupakan versi lengkap pertunjukan balet yang pertama di Amerika Serikat.

Selain menampilkan pertunjukan dari para balerina profesional, San Francisco Ballet juga memberikan kesempatan bagi para penari muda untuk tampil dalam acara Young Professionals. Ada pula San Francisco Ballet School Student Showcase yaitu pertunjukan dari siswa-siswa sekolah balet yang nantinya akan meneruskan San Francisco Ballet. Bila berminat Anda bisa mendaftarkan anak-anak untuk mengikuti kelas tari di sekolah yang dikepalai oleh Erik Tomasson tersebut.

Selama bulan Mei ini kelompok balet profesional yang dipimpin oleh direktur artistik Helgi Tomasson itu tengah menggelar The Cinderella Opening Night Ball. Pertunjukan yang terinspirasi oleh dongeng karya Charles Perrault tersebut dimulai dengan pesta koktail di lobi War Memorial Opera House. sebelum menyaksikan pertunjukan balet berjudul Cinderella arahan koreografer Christopher Wheeldon peserta diajak menikmati makan malam mewah di War Memorial Courtyard.

Nutcracker telah menjadi pertunjukan tahunan yang bisa dinikmati semua kalangan usia saat libur Natal. Pertunjukan yang pertama kali ditampilkan pada tahun 1944 itu biasanya digelar tanggal 11 – 29 Desember setiap tahun. Selain pertunjukan tari balet, pengunjung dapat melihat pagelaran fashion show.

Pentas yang digelar di 301 Van Ness Avenue itu dapat dikunjungi setiap Senin sampai Jumat pukul 10:00 – 16:00. Harga tiketnya mulai dari $38. Untuk menyaksikan pertunjukan balet itu pengunjung bisa mengakses Muni Metro jalur F dari Market Street dan turuh di halte yang terletak di 7th Street. Dari sana lanjutkan dengan berjalan kaki selama 11 menit menuju War Memorial Opera House.

Pengunjung juga bisa memonton opera di War Memorial Opera House. Pilihan lainnya adalah konser musik klasik di San Francisco Symphony Hall. Anda juga bisa melihat koleksi karya seni kontemporer di San Francisco Museum of Modern Art atau mengunjungi Yerba Buena Gardens.

Hotel terdekat yang dapat dijadikan tempat menginap setelah menyaksikan opera di War Memorial Opera House adalah Renoir Hotel, Monarch Hotel, atau Oasis Inn Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gambar tari balet
  • foto tari balet
  • pertunjukan swan lake

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,