1304-1-28-2Satu lagi perayaan menarik yang digelar di Pasadena yaitu Pasadena Chalk Festival. Sesuai namanya acara tersebut merupakan festival untuk melihat hasil karya para seniman kapur. Event tahunan tersebut diadakan di trotoar sepanjang Paseo Plaza di Colorado Boulevard.

Perayaan yang setiap tahunnya menghabiskan 25.000 batang kapur pastel ini melibatkan ratusan madonnari atau seniman jalanan dalam Bahasa Italia. Selama dua hari para madonnari akan mengerahkan tenaga dan kemapuannya untuk menciptakan seni mural menarik. Tema yang diangkat pada festival tersebut sangat variatif mulai dari karakter fiktif dalam kartun hingga tokoh politik. Pengunjung dapat menyaksikan hasil karya seni jalanan itu hanya selama festival berlangsung karena gambar-gambar yang ada di permukaan trotoar akan segera dibersihkan begitu perayaan berakhir.

Tidak hanya menikmati masterpiece mural, pengunjung juga menjadi saksi penghargaan bagi para seniman kapur. Apresiasi untuk para seniman jalanan yang mengikuti Pasadena Chalk Festival itu diwujudkan dalam Chalk of Fame yang disponsori oleh ArcLight Pasadena. Awards bagi madonnari tersebut meliputi penghargaan Best Place Show yang diberikan pada tiga seniman terbaik, Best Technique, Best Use of Color, Best Artist Original Design, dan sebagainya.

Selain menyaksikan buah karya para seniman mural, acara tersebut juga menghadirkan live music. Pengunjung juga bisa menikmati camilan gratis yang disediakan panitia. Anak-anak dapat berpartisipasi dalam Kid’s Chalkland. Dalam kegiatan ini buah hati Anda akan diajak berkereasi membuat kartu ucapan untuk memperingati Father’s Day atau hari ayah. Pasadena Chalk Festival memang diselenggarakan pada pertengahan bulan Juni sebelum atau bertepatan dengan hari ayah.

Tahun ini Pasadena Chalk Festival akan digelar tanggal 15 dan 16 Juni 2013 mulai pukul 10:00. Perayaan ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

Bila Anda ingin menyaksikan karya seni jalanan yang dibuat dari media kapur pastel itu datanglah ke Paseo Colorado di East Colorado Boulevard. Untuk dapat sampai di sana pengunjung dapat mengakses Metro Rail Gold Line dari stasiun metro kawasan East Los Angeles dan berhenti di Memorial Park atau Stasiun Del Mar di Pasadena. Dari tempat pemberhentian tersebut Anda tinggal berjalan kaki kurang lebih 6 menit untuk sampai di lokasi festival.

Setelah menyaksikan lukisan-lukisan kapur, pengunjung dapat memulihkan energi dengan menyantap masakan khas Italia di Mi Piace. Anda juga dapat menyaksikan film-film box office dalam suasana privat di iPic Theaters.

Jika ingin menyaksikan Pasadena Chalk Festival secara langsung pertengahan tahun nanti, Anda dapat melakukan persiapan mulai sekarang. Hotel di Pasadena yang dapat Anda pesan adalah Sheraton Pasadena Hotel, Courtyard Los Angeles Pasadena Old Town Hotel, atau Rodeway Inn & Suites Pasadena.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Pasadena Chalk Festival
  • asal usul festival pasadena chalk di amerika
  • seni lukis jalan
  • seniman jalanan lukis
  • seni lukis jalanan
  • seni jalanan
  • gambar seni jalanan
  • fetival seni lukis amerika serikat lukis tubuh
  • contoh lukisan kapur hotel
  • studio @amerika bulan juni tgl 23

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,