The 124th Tournament of Roses ParadePasadena, kota di California tersebut selalu diidentikan dengan karnaval bunga mawar yang diadakan setiap awal tahun. Pesona kota terluas kesembilan di Los Angels County itu juga ada pada perayaan tahunan yang selalu menarik perhatian dunia. Berikut empat perayaan tahunan terkenal di Pasadena.

Yang pertama adalah Tournament of Roses Parade atau Festival Bunga Mawar. Parade bunga terbesar yang diadakan untuk memperingati pergantian tahun ini biasa diselenggarakan pada awal bulan Januari. Dalam karnaval ditampilkan kendaraan-kendaraan berhias aneka bunga yang disusun menyerupai berbagai bentuk. Karnaval tersebut juga dimeriahkan dengan pasukan berkuda dan marching band.

Berikutnya adalah Rose Bowl Game. Pertandingan american football ini juga merupakan event untuk menyambut tahun baru dan merupakan rangkaian acara Tournament of Roses Parade. Laga yang digelar di Rose Bowl Stadium tersebut selalu penuh sesak pengunjung. Peserta pertandingan adalah dua tim baseball tingkat universitas terkuat di California bagian selatan.

Berbeda dengan Tournament of Roses, Pasadena juga memiliki parade parodi yang menampilkan sisi ‘konyol’ sebuah festival. Jika Festival Bunga Mawar merupakan pawai kendaraan hias bernuansa megah dan elegan, Pasadena Doo Dah Parade justru memberikan kesan lucu karena memparodikan sesuatu. Misalnya grup marching band yang memeriahkan parade bunga mawar diparodikan dengan Marching Grill Team, yaitu pawai para koki restoran lengkap dengan peralatan masaknya. Karnaval ini diadakah sebelum May Day.

Yang keempat adalah Pasadena Chalk Festival yang digelar setiap pertengahan tahun. Pada kegiatan ini pengunjung dapat menyaksikan proses kerja maupun hasil karya seniman jalanan yang berkreasi dengan media kapur pastel. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan live music. Selain itu, buah hati Anda dapat berkreasi membuat kartu ucapan untuk menyambut Father’s Day dengan mengikuti Kid’s Chalkland.

Selain empat festival tahunan di atas, Pasadena juga memiliki festival makanan yang disebut Old Pasadena Food Tasting Tour. Pada acara tersebut pengunjung akan diajak menyantap sekaligus mengenal lebih jauh kuliner-kuliner Pasadena terutama yang ada di Old Pasadena atau kawasan kota tua. Menu yang dapat dinikmati pada acara ‘icip-icip’ tersebut pun beragam mulai dari makanan ringan sampai menu utama yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Nah, bila tertarik untuk mengikuti atau menyaksikan berbagai festival yang ada di Pasadena, segera agendakan dalam list kunjungan wisata Anda sekarang juga. Untuk sampai di kota kawasan California bagian selatan itu Anda dapat menumpang Metro Rail Gold Line dari stasiun metro kawasan East Los Angeles dan berhenti di Memorial Park atau Stasiun Del Mar di Pasadena.

Hotel yang dapat dijadikan tempat menginap selama berada di Pasadena adalah Vagabond Inn Executive Pasadena Hotel, Best Western Pasadena Inn Hotel, atau Courtyard Los Angeles Pasadena Old Town Hotel.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • perayaan parade di amerika
  • nama karnaval dipasadena
  • parade bunga di singapore
  • pasadena adalah
  • pasadena amerika
  • pawai bunga pasadena
  • perayaan terkenal di amerika serikat

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,