Pecinta seni rasanya tidak lengkap jika berwisata tanpa singgah ke galeri seni. Oleh karena itu, The San Jose Institute of Contemporary Art harus masuk daftar tempat kunjungan wisata ketika berada di San Jose.

The San Jose Institute of Contemporary Art (ICA) adalah ruang seni yang memajang berbagai hasil karya kontemporer sehingga bisa dinikmati olah semua kalangan masyarakat. ICA terletak di pusat kota San Jose tepatnya di 560 South First Street.

Sebagai galeri seni San Jose Institute of Contemporary Art tidak memiliki koleksi pameran permanen. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena setiap tahun ruang seni tersebut selalu menggelar berbagai pameran yang terbuka untuk umum. Institut seni kontemporer itu memiliki tiga galeri khusus eksibisi yaitu Main Gallery, Cardinale Project Room, dan Focus Gallery.

Sampai tanggal 18 Mei mendatang pengunjung berkesempatan menyaksikan pameran mezzotint print berjudul Black Magic. Pameran yang diadakan di Cardinale Project Room tersebut adalah buah karya Judith Rothchild, seniman Prancis kelahiran Amerika. Mezzotint print adalah seni grafis yang menggunakan metode drypoint. Black Magic mengambil materi yang berasal dari alam maupun benda-benda dalam kehidupan sehari-hari.

Di Focus Gallery Anda bisa menyaksikan pameran Intimate Immensity oleh Val Britton. Seniman San Francisco tersebut menyajikan teknik kolase (collage) yang dipadu dengan teknik melukis, menggambar, mencetak, memotong kertas, serta mewarnai. Pameran yang masih akan berlangsung sampai 18 Mei ini menampilkan lanskap imajiner yang menggambarkan ruang fisik dan psikologis.

56-4Galeri utama menggelar pameran fotografi yang bisa dikinjungi sampai tanggal 25 Mei. Pameran fotografi bertajuk Parallax itu melibatkan tidak kurang dari 13 fotografer yaitu Elizabeth Bryant, Alex Clausen, Kathryn Dunlevie, Matthias Geiger, Liz Hickok, Allison Hunter, Elise Irving, Georg Kuettinger, Lori Nix, Laura Plageman, Tracey Snelling, Jennifer Williams, serta Patrick D. Wilson.

Beberapa pemeran yang ‘mengantri’ untuk diselenggarakan di ICA adalah pameran patung karya Mary Andrews yang berjudul Over, Under, and Inside Out. Pameran yang bertempat di Focus Gallery itu akan dihelat tanggal 1 Juni – 7 September 2013. Selain itu juga akan diadakan eksibisi dari 15 seniman muda terbaik California yang diberi judul NextNewCA. Pameran yang menandai debut seniman-seniman baru tersebut akan dilaksanakan tanggal 8 Juni sampai 14 September di Main Gallery & Cardinale Project Room.

ICA San Jose dapat dikunjungi sepanjang pekan kecuali hari Minggu dan Senin. Selasa – Jumat institut seni kontemporer San Jose buka pukul 10:00 – 17:00. Sedangkan hari Sabtu jam operasionalnya dimulai pukul 12:00. Khusus Jumat pertama ICA buka pukul 10:00 – 22:00. Pengunjung tidak dipungut biaya masuk untuk menyaksikan koleksi seni. Tetapi bila ingin memberikan donasi, peneglola ICA bersedia menerimanya.

Pengunjung bisa menggunakan VTA Light Rail jalur 901 ayau 902 untuk sampai di The San Jose Institute of Contemporary Art. Kereta tersebut akan mengantar Anda sampai Convention Center Station yang terletak di West Carlos Street. Dari sana Anda tinggal berjalan kaki selama 10 menit ke arah South 1st Street.

Dari galeri seni ICA, bila masih ingin melihat karya seni Anda dapat melanjutkan kunjungan ke San Jose Museum of Art. Selanjutnya pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan berpiknik di Kelley Park. atau menguji nyali di Winchester Mystery House.

Hotel terdekat untuk beritirahat adalah Holiday Inn Silicon Valley Hotel, Valley Park Hotel, dan Sleep Inn Silicon Valley.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,