Tertawa menjadi salah satu hiburan yang dicari sebagai sarana untuk melepas lelah dan rasa penat. Melihat peluang tersebut, Jamie Masada merasa perlu ada tempat khusus untuk tempat ‘mamggung’ para komedian. Tahun 1979 pengusaha keturunan Israel itu mendirikan Laugh Factory dengan menampilkan komedian senior Richard Pryor sebagai pengisi acara yang pertama tampil.

Ketenaran klub semakin berkembang sehingga dinobatkan sebagai klub komedi nomor satu di Amerika versi USA Today. Saat ini Laugh Factory tidak hanya ada di kawasan Hollywood tetapi juga telah berdiri di Chicago, Long Beach dan Las Vegas. Komedian ternama Hollywood seperti Tim Allen, Nick Cannon, Jim Carrey, Eddie Murphy, Adam Sandler, Chris Tucker, Wayans bersaudara, Larry Miller, Ellen D’Egeneres, dan Robin Williams pernah tampil di panggung klub komedi tersebut. Beberapa diantaranya masih aktif mengisi Factory Comedy Camp, training komedi bagi anak-anak kurang mampu.

Kegiatan di Laugh Factory tidak hanya sekedar komedi panggung. Klub tersebut juga mengisi acara mingguan di jaringan televisi Fox dengan titel Comic Strip : Live yang mengudara sejak tahun 1989.

Event lain yang digagas klub yang terletak di Sunset Boulevard Hollywood ini adalah Laugh Bowl. Ajang tahunan tersebut merupakan kompetisi pencarian bakat baru. Pesertanya berasal dari University of California, Los Angeles (UCLA)atau University of Southern California (USC). Acara itu biasanya digelar mulai bulan Novermber setiap tahun. Sang pemilik klub Jamie Masada bertindak sebagai juri beserta beberapa komedian lain meliputi Ari Levin, Rick Messina, Jonathan Groce, Brad Delima, Bobby Lee, Tom Dreesen, Maz Jobrani, Neal Brennan, dan Chris Kid Reed.

Laugh Factory memang dikenal sebagai industri dermawan. Selain membantu anak-anak kurang mampu dalam Factory Comedy Camp, klub komedi tersebut juga bekerjasama dengan Palang Merah dan The United Service Organizations (USO) dalam kegiatan amal. Pertunjukan penggalangan dana juga sering dipentaskan. Pentas amal yang pernah tercatat digelar oleh Laugh Factory diantaranya Cops For Causes, Comics Without Borders, Wounded Warriors, Middle Eastern Comedy Fest, dan Stand Up For Pakistan.

Panggung komedi di Laugh Factory dapat disaksikan setiap hari pada pukul 20:00 – 23:30. Khusus hari Selasa, para comic beraksi mulai jam 18:30 hingga 20:00. Pada hari Jumat dan Sabtu juga diselenggarakan pertunjukan siang yang bisa dinikmati pukul 12:00 – 13:30.

Untuk sampai di Laugh Factory, pengunjung bisa menggunakan Metro Rail Red Line dari Union Station di downtown Los Angeles dan turun di Hollywood & Highland Station. Biaya perjalanannya adalah $1.50. Dari halte di pusat perbelanjaan tersebut dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah barat sekitar 5 menit.

Bila sudah merasa rileks selepas menyaksikan stand up comedy di Laugh Factory, pengunjung bisa melanjutkan wisata malamnya ke Universal Citywalk dan berada di kawasan Universal Studios Hollywood.

Hotel yang dapat dijadikan tempat menginap saat mengunjungi Laugh Factory di hollywood adalah Holiday Inn Universal Studios Hollywood Hotel, Days Inn Studio City atau W Hollywood Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,