Lingkungan pemukiman etnis di Los Angeles tidak hanya kumpulan penduduk yang berasal dari benua Asia. Anda juga bisa berkunjung ke pemukiman masyarakat pendatang dari Afrika. Tempat tinggal pendatang asal benua hitam itu disebut Little Ethiopia karena penduduknya memang berasal dari Ethiopia.

Masyarakat yang tinggal di Little Ethiopia tidak hanya berasal dari Ethiopia juga berasal dari Eritrea yang juga berada di kawasan Afrika Timur. ‘Ethiopia kecil’ berada di daerah Los Angeles sebelah barat tepatnya di South Fairfax Avenue. Sebelumnya kawasan South Fairfax Avenue dipenuhi oleh ruang bisnis Yahudi. Tetapi sejak tahun 1990-an masyarakat Ethiopia dan Eritrea mulai mengembangkan kehidupan ekonomi di sana. Tahun 2004, Walikota Los Angeles James K. Hahn secara resmi menetapkan kawasan tersebut sebagai Little Ethiopia.

Etnis Ethiopia terkenal dengan budaya kopinya. Mereka sering menggunakan biji kopi dalam upacara tradsionalnya. Bila ingin merasakan kopi seduh Ethiopia silakan kunjungi Messob Restaurant di 1041 South Fairfax Avenue. Anda juga bisa membeli bubuk kopi yang diimpor langsung dari negara yang beribukota di Addis Ababa tersebut di Merkato Ethiopian Market.

Busana dengan warna hijau, kuning, dan merah bisa diperoleh di Safari Ethiopian Store. Toko yang beralamat di 1049 South Fairfax Avenue itu juga menjual pakaian tradisional dan gaun katun yang cocok dikenakan di daerah tropis. Butik penyedia fashion lainnya adalah Jah Lambs & Lions. Di sini pengunjung bisa membeli pakaian gaya reggae, T-shirt, dan topi rajut Rasta.

Para kolektor barang antik juga sering berburu koleksi di daerah yang terletak diantara Olympic dan Pico Boulevard itu. Salah satu toko barang bekas yang terkenal adalah 45 Three Modern Vintage. Toko yang terletak di 1051 South Fairfax Avenue tersebut menjual perabotan gaya post-modern. Anda bisa menemukan kursi lipat era Victoria yang berasal dari tahun 1868.

Kuliner menjadi bidang usaha yang paling banyak digeluti masyarakat Little Ethiopia. Masakan pedas dan hangat yang biasa disantap dengan roti injera adalah kuliner dasar Ethiopia. Masakan khas tersebut bisa dinikmati di Meals by Genet. Restoran milik Chef Genet Agonafer ini terkenal dengan Dorowat, masakan tradsional Ethiopia berupa ayam yang dimasak dalam saus lada merah dan mentega Ethiopia. Restoran lain yang menawarkan menu dari resep tradisional adalah Little Ethiopia Restaurant. Selain itu Anda juga bisa menjumpai beberapa kafe dan toko roti di daerah yang sama.

Little Ethiopia dapat dikunjungi dengan mengakses Metro Local Line 217 dari pusat kota Los Angeles. Kendaraan tersebut akan mengantar penumpang sampai halte yang berada di South Fairfax Avenue.

Dari Little Ethiopia pengunjung bisa singgah ke Los Angeles County Museum of Art. Bila masih ingin menjelajahi lingkungan etnis Anda bisa mengunjungi Koreatown. Hollywood & Highland menjadi pilihan tepat untuk belanja dan membeli oleh-oleh.

Hotel yang dapat dipilih sebagai tempat menginap adalah Hollywood Travelodge Hotel, Comfort Inn Los Angeles Downtown, dan Luxe Sunset Boulevard Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat wisata di ethiopia
  • oleh2 khas etiopia
  • addis ababa tempat wisata
  • barang khas ethiopia
  • masakan khas ethiopia di bandung
  • oleh oleh dari ethiopia
  • paduan barwisata ke Etiopia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,