Bila Los Angeles memiliki Petersen Automotive Museum yang menyimpan koleksi mobil serta perangkat otomotif antik lainya maka Torrance City pun memiliki ruang pameran sejarah serupa. Bedanya museum otomotif yang dinamakan Toyota USA Automobile Museum khusus memajang kendaraan produksi perusahaan Toyota. Sejarah alat transportasi dengan merk Jepang tersebut dapat diamati di museum yang terletak di 19600 Van Ness Avenue, Torrance. Museum tersebut menyimpan mobil-mobil buatan perusahaan yang didirikan oleh Sakichi Toyoda sejak tahun 1957 sampai 2007.

Toyota adalah produsen mobil yang produknya telah menjangkau masyarakat Amerika sejak tahun 1950-an. Tahun 1957 produsen mobil kenamaan Jepang itu membuka pabrik dengan nama Toyota Motor Sales, U.S.A., Inc.. Setahun setelah berdiri, produsen mobil yang membuka pabrik di California itu mampu menjual Toyopet Crown sebanyak 287 unit. Mobil ini pula yang menjadi koleksi tertua di Toyota USA Automobile Museum.

Selain Toyopet Crowns, pengunjung dapat melihat Land Cruiser. Mobil buatan tahun 1961 itu khusus dibuat hanya untuk pasar Amerika. Koleksi lain adalah truk produksi tahun 1967 bernama Stout Toyota. Truk kecil ini dirakit di Amerika dengan mengembangkan model yang sudah ada di Jepang. Karena produk ini pula tahun 1978 Toyota berhasil menjadi penjual truk kecil ternama di Amerika.

Koleksi lain yang terpajang dalam satu-satunya museum mobil Toyota di luar Jepang ini adalah Toyota Corolla. Mobil ini dibuat tahun 1986 dan merupakan hasil kerjasama Toyota U.S. Auto Manufacturing dengan New United Motor Manufacturing, Inc. atau NUMMI. Toyota Corolla adalah mobil impor pertama yang berhasil menembus angka penjualan lebih dari satu juta unit dalam waktu satu tahun.

Toyota USA Automobile Museum juga menyimpan koleksi langka yaitu Toyota 2000GTs. Mobil ini pernah tampil dalam film James Bond yang berjudul You Only Live Twice. Ada juga mobil balap yang pernah dikendarai saat Long Beach Grand Prix. Selain koleksi lama museum tersebut juga memajang koleksi baru seperti 2000 Prius yang mempu melaju dengan kecepatan tinggi namun menghasilkan emisi rendah. Hingga tahun 2010 mobil seri tersebut berhasil terjual satu juta unit. Tahun 2011 mobil tersebut diperbaharui menjadi Prius PHV yang lebih efisien bahan bakar. Ada juga 2003 Scion XB yang dianggap sebagai mobil generasi baru untuk warga Amerika.

Koleksi mobil di Toyota USA Automobile Museum dapat dilihat secara gratis. Tetapi Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menentukan waktu kunjungan. Hari Senin sampai Kamis Anda dapat membuat janji kunjungan antara pukul 07:30 -16:00. Sedangkan pada hari Jumat waktu berkunjung dibatasi sampai jam 15:30.

Toyota USA Automobile Museum dapat dijangkau menggunakan Torrance Transit System jalur 5 dari Crenshaw Station. Bus lokal Torrance tersebut akan mengantar penumpang sampai halte Van Ness Avenue at Toyota Way. Dari sana Anda cukup berjalan kaki selama 3 menit menuju museum.

Destinasi wisata lain yang menarik dikunjungi selama berada di Torrance adalah Torrance Art Museum, Kid Concepts USA, dan Mulligan Family Fun Center.

Hotel yang dapat dipilih sebagai tempat menginap diantaranya Miyako Hybrid Hotel Torrance, Staybridge Suites Torrance Hotel, atau Howard Johnson Torrance Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • koleksi mobil toyota
  • mobil jepang dirakit uSa
  • sejarah mobil toyota di amerika
  • van toyota di amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,