Berbicara mengenai sejarah pelabuhan Los Angeles kita akan sampai pada tokoh bernama Phineas Banning. Peninggalan maupun kisah sejarah mengenai pengusaha yang dijuluki The Father of the Port of Los Angeles ini dapat dijumpai di The Baning Residence Museum yang terletak di jantung Wilmington. Bangunan bekas kediaman Phineas Banning itu dibuat tahun 1864. Rumah tinggal dengan 23 kamar tersebut juga dilengkapi dengan gudang dan taman seluas 20 hektar. Bangunan dengan arsitektur gaya Greek Revival itu menyimpan kenangan yang berkaitan dengan keluarga Banning.

Koleksi yang dapat disaksikan di museum yang beralamat di East M Street nomor 401 terbagi atas beberapa kategori utama. Yang pertama adalah Decorative Arts Collection. Di sini Anda ditunjukkan interior kediaman Banning yang berasal dari akhir abad ke-19. Mebel yang di pajang di ruang koleksi ini mewakili beberapa periode tertentu seperti American Empire, Gothic Revival, Renaissance Revival, serta Eastlake. Ada juga pajangan karya Alexander Coulter dan Jules Tavernier. Kedua lukisan itu dibeli oleh Maria dan Phineas Banning tahun 1870-an.

The Banning Residence ditinggali keluarga Banning selama beberapa generasi. Salah satu artefak peninggalannya berupa boneka porselen. Benda yang termasuk barang mewah pada masa itu diperkirakan diimpor dari Eropa karena sampai akhir abad ke-19 tidak ada pabrik boneka di Amerika Serikat.

Ruang Banning Museum Textiles Collection menyimpan lebih dari 2000 pakaian dan tekstil. Koleksi tersebut meliputi pakaian untuk seluruh keluarga. Terdapat 128 gaun wanita dan anak-anak yang berasal dari tahun 1850-1920. Gaun tertua berangka tahun 1850. Gaun yang terbuat dari sutra taffeta adalah milik Adelaida Mellus Banning, istri sepupu Phineas Banning yang bernama William Lowber Banning. Selain itu juga terpajang aksesoris, sepatu, tas, dompet, dan perhiasan. Koleksi tekstil meliputi perlengkapan rumah tangga seperti karpet, selimut, taplak meja, dan tirai.

Pameran selanjutnya adalah koleksi kendaraan. Keluarga Banning memiliki latar belakang pengusaha sehingga memiliki beberapa alat transportasi. Thoroughbrace Express Wagon adalah gerbong buatan tahun 1875 yang biasa digunakan untuk mengangkut barang dari pelabuhan. Thoroughbrace Surrey merupakan kendaraan yang mampu ditumpangi 4-6 orang penumpang. Selain itu keluarga Banning juga memiliki Peters Brougham buatan Inggris tahun 1903. Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan ban karet, interkom dengan bel listrik, serta jendela geser dengan tirai satin.

The Banning Archives and Library menyimpan koleksi arsip keluarga Banning selama mereka tinggal dan bekerja di wilayah Pelabuhan Los Angeles. Di sini pengunjung bisa melihat koleksi foto anggota keluarga Banning. Ada juga foto masyarakat Wilmington dan San Pedro. Selain itu ruang pameran ini juga menyimpan buku langka abad ke-19, kartu pos, memo, peta bersejarah Los Angeles dan California Selatan, hingga cetak biru untuk Banning Residencejuga Banning Park.

The Baning Residence Museum dapat dikunjungi sepanjang pekan kecuali hari Senin. Pada hari Selasa sampai Jumat Anda bisa berkunjung mulai pukul 12:30 – 14:30. Sedangkan selama akhir pekan museum buka jam 12:30 – 15:30. Tiket masuknya seharga $5 untuk pengunjung dewasa dan $1 untuk anak-anak.

Untuk sampai di The Baning Residence Museum Anda dapat mengakses Metro Silver Line dari pusat kota Los Angeles. Sampai di Artesia Transit Center transit menggunakan Metro Local Line 246 dan rutun di halte Avalon Boulevard/M Street. Dari sini Anda tinggal berjalan kaki selama 5 menit menuju museum.

Dari The Banning Residence Museum pengunjung dapat singgah ke Drum Barracks Civil War Museum yang hanya terpisah 7 menit perjalanan kaki.

Hotel yang bisa dipilih sebagai tempat istirahat saat berkunjung ke The Baning Residence Museum adalah Quality Inn South Bay, Econo Lodge South Bay Hotel, dan Eldorado Coast Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,