Cabrillo Beach tidak hanya menyenangkan untuk bersantai, piknik, atau melakukan olahraga air. Di area wisata pantai tersebut juga berdiri tempat rekreasi yang bisa menambah pengetahuan ekosistem laut. Tempat dimaksud adalah Cabrillo Marine Aquarium (CMA).

Akuarium yang terletak di 3720 Stephen M White Drive ini memungkinkan pengunjung untuk melihat koleksi biota laut terutama yang berasal dari perairan California selatan. Mulanya koleksi kelautan CMA hanya dipelihara di Cabrillo Beach Bathhouse. Tahun 1949, John Olguin yang merupakan kapten regu penyelamat Pantai Cabrillo diangkat sebagai direktur Cabrillo Marine Museum. Salah satu kebijakannya adalah memperkenalkan aquarium sebagai daya tarik wisata. Tahun 1981 tersebut berganti nama menjadi Cabrillo Marine Aquarium.

Di CMA pengunjung bisa melihat aneka hewan dan tumbuhan laut. Koleksi tersebut tersimpan di Susanne Lawrenz-Miller Exhibit Hall dan dibedakan berdasarkan lingkungan hidupnya yaitu Rocky Shores, Sand and Mud, serta Open Ocean Ecosystems.

Rocky Shores menampilkan habitat batuan pantai, tempat yang sebenarnya sulit untuk hidup. Meskipun demikian, beberapa populasi makhluk laut justru tumbuh subur di sini. Anda bisa melihat bagaimana makhluk hidup di habitat tersebut beradaptasi, melindungi diri, dan mencari makan. Satwa yang ada di sini meliputi abalon, barnacle, bintang laut, bluebanded goby, remis California, lobster berduri California, giant kelpfish, anemon laut, juga kepiting Hermit. Predator yang hidup di habitat ini meliputi Horn Shark dan Swell Shark.

Ikan grunion, halibut, Horn Shark, Pacific Angel Shark, sand dollar, dan sea pansy adalah penghuni habitat pasir pantai. Selain itu pengunjung juga bisa mengamati burung camar dan burung willet. Ekosistem Open Ocean dihuni oleh binatang laut yang lebih beragam. Ada ubur-ubur, anjing laut, singa laut, ikan paus, dan lumba-lumba. Basking shark yang merupakan ikan dengan spesies terbesar kedua di dunia juga penghuni ekosistem lautan lepas.

Kelp adalah tumbuhan yang dapat ditemukan di seluruh lingkungan laut Californian rocky shores. Tanaman ini mampu tumbuh sampai dua meter setiap hari. Tanaman inilah yang memberikan tempat tinggal serta makanan bagi hewan maupun tumbuhan lain. Habitat hutan kelp bisa Anda amati di bagian Kelp Forests. Kelp bass, giant kelpfish, garibaldi, norris’ top snail, dan kepiting kelp adalah satwa-satwa laut yang umumnya tinggal di hutan kelp.

Di sekitar daerah pesisir juga kerap ditemukan rawa. Koleksi satwa yang menghuni daerah lumpur tandus itu diantaranya burung kuntul black-crowned dan burung camar. Rumput Marsh menjadi produsen makanan utama sekaligus penyedia tempat tinggal beberapa organisme lain. Makhluk hidup yang berperan dalam rantai makanan dan ekosistem rawa tersebut dapat Anda saksikan di Mudflats.

CAM juga dilengkapi dengan Aquatic Nursery. Laboratorium tersebut memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin melihat proses kerja ilmuan yang meneliti lingkungan laut. Selain itu juga terdapat Exploration Center. Di sini pengunjung bisa menggunakan alat-alat penelitian yang digunakan untuk mengeksplorasi habitat Cabrillo Coastal Park. Di tempat ini pula Anda bisa mengajukan pertanyaan seputar dunia laut kepada staf-staf yang ramah.

Cabrillo Marine Aquarium buka sepanjang tahun kecuali hari Senin, Thanksgiving, serta Natal. Jam operasionalnya antara pukul 12:00 – 17:00 (Selasa – Jumat) dan 10:00 – 17:00 (akhir pekan). Tiket masuknya hanya $5 untuk pengunjung dewasa dan $1 untuk lansia atau anak-anak.

Untuk sampai Cabrillo Marine Aquarium, pengunjung dapat menggunakan menggunakan Metro Silver Line dari pusat kota Los Angeles dan turun di Artesia Transit Center. Dari sini transit menggunakan Metro Local Line 246 dan turun di halte Pacific/Stephen White.

Destinasi wisata lainnya adalah Cabrillo Beach, Battleship USS Iowa, dan Catalina Island.

Hotel yang bisa dipilih sebagai tempat istirahat adalah Quality Inn South Bay, Econo Lodge South Bay Hotel, dan Eldorado Coast Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata los angeles
  • habitat aquatic marine adalah
  • anjing laut dan giant kelp
  • Anjing laut dan landak lautHabitat aqutic marine
  • binatang habitat aquatic marine
  • habitat singa laut aquatic marine
  • Mengenal pantai di amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,