Pusat kota Los Angeles tidak hanya memiliki Fashion District dan Jewelry District. Di kawasan jantung kota tersebut pengunjung juga bisa menjumpai Toy District.

Toy District adalah daerah perdagangan yang terdiri atas 14 blok. Sentra mainan ini dibatasi oleh 3rd Street (di sebelah utara), San Pedro Street (sebelah timur), 5th Street (sebelah selatan), dan Werdin Place (sebelah barat). Tempat yang selalu ramai saat akhir pekan ini memiliki tidak kurang dari 300 ritel yang menjual boneka, mobil-mobilan die-cast, action figures, character figures, dan video game.

Toy District adalah tempat terkenal untuk mendapatkan goodie bag atau souvenir menarik dengan harga yang murah terlebih bila Anda membeli dalam jumlah besar. Di sini pengunjung juga bisa mendapatkan mainan elektronik, DVD atau video, aneka bunga tiruan, dupa dan minyak aromaterapi, serta koper. Selain itu distrik mainan ini juga menyediakan kostum-kostum unik untuk anak-anak.

Kebanyakan penjual di Toy District menjual dagangan mereka secara grosir. Tetapi ada juga yang bersedia menjual satuan atau eceran. Beberapa toko yang berniaga di distrik mainan ini diantaranya Acme Toys, ABC Toys, B&B Toymaker Corp, OK Toys Inc, M&J Toys, Golden Star Toys, Toyology, Mega Toysa, dan sebagainya. Ada juga ruang usaha yang dikelola oleh etnis pendatang dari Asia Timur misalnya Nakajima Usa atau Yueh Feng Enterprise.

Selain toko-toko penjual mainan, Toy District juga memiliki bangunan bersejarah yang disebut Fire Station 23. Bangunan yang tercatat dalam National Register of Historical Services ini dibuat tahun 1910 dan dijadikan rumah dinas Los Angeles Fire Chief pertama antara tahun 1919 sampai 1928. Rumah yang beralamat di 225 East 5th Street tersebut juga pernah ditampilkan dalam beberapa film termasuk Ghostbusters. Di bangunan tua itu pengunjung masih bisa menjumpai mesin pemadam kebakaran bertenaga kuda yang digunakan sampai abad ke-19.

Toy District dapat dikunjungi sepanjang tahun. Pada akhir pekan atau hari libur banyak pengunjung datang untuk berbelanja atau sekedar berjalan-jalan. Untuk sampai di sini pengunjung bisa mengakses Metro Rapid Line 720 dari Union Station dan turuh di halte yang ada di 5th Street/Main Street.

Dari Toy District pengunjung bisa melajutkan destinasi wisata ke Little Tokyo, Japanese American National Museum, atau berjalan-jalan di downtown Los Angeles.

Hotel terdekat untuk istirahat setelah berbelanja di Toy District adalah The Ritz Carlton Los Angeles Hotel, Stay Hotel, dan Marriott Downtown Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • city toys jln sudirman bandung
  • pusat mainan anak di los angeles
  • Sudirman dan Cibadak Sentra Mainan Anak
  • toys district bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,