Perang Dunia II menyisakan banyak kisah dan warisan sejarah. Salah satu peninggalannya adalah kapal USS Iowa. Selain berpartisipasi pada PD II, kapal perang milik angkatan Laut Amerika Serikat tersebut juga menjadi ‘saksi’ peristiwa Perang Dingin dan Perang Korea. Kapal buatan tahun 1940 tersebut tidak lagi berfungsi sebagai kapal perang. Kini Anda bisa mengamati perannya dalam sejarah dunia secara langsung. Kapal tersebut telah berlabuh secara permanen dan menjadi museum di South Harbor Boulevard, San Pedro, Los Angeles.

Kapal yang lebih panjang dari dua kali lapangan sepak bola tersebut dapat dijelajahi dengan mengikuti Tour Alpha. Perjalanan mengamati kapal dimulai dari starboard gangway. Tempat tersebut adalah lokasi para petugas kapal makan siang. Selanjutnya peserta diajak mengunjungi menara kapal untuk melihat meriam maupun pemandangan keseluruhan kapal. Tur berlanjut menuju kabin kapten. Tidak jauh dari ruang tersebut ada ruang senjata. Setelah itu Anda diajak memasuki ruang berlapis baja, ruang paling aman untuk melindungi kapten. Dari titik ini Anda bisa melihat ruang kemudi serta menara kapal.

Perjalanan dilanjutkan menuju bagian haluan depan. Di sini terdapat Phalanx CIWS (Close In Weapons System), senjata jarak dekat untuk mengantisipasi rudal musuh. Peserta tur juga bisa mengamati senjata perang SRBOC (Super Rapid Blooming Offship Chaff). Perjalanan kembali berlanjut melewati dek rudal hingga akhirnya sampai dek utama, dan kemudian menuju Galley, ruang untuk para kru. Selanjutnya Anda diajak memasuki dek bawah yang disebut Mess. Di sinilah setiap hari disiapkan 8.000 porsi makanan selama Perang Dunia II. Pengunjung juga diajak menyaksikan film pendek yang mengisahkan sejarah USS Iowa.

Dari ruang teater, pengunjung selanjutnya singgah ke Museum Iowa. Di sini terpajang artefak sejarah selama 70 tahun perjalanan kapal Iowa. Tidak jauh dari museum terdapat toko souvenir bagi yang ingin membeli oleh-oleh. Tempat terbaik untuk mengambil foto kenangan adalah landasan helikopter yang ada di belakan buritan dek utama. Dari sini pengunjung bisa mengabadikan suasana ruang senjata maupaun dek rudal.

Untuk sampai di San Pedro tempat Battleship Iowa berlabuh, Anda bisa menggunakan Metro Silver Line dari pusat kota Los Angeles dan turun di Artesia Transit Center/Bus Bay 7. Dari sini dilanjutkan menuju Artesia Transit Center/Bus Bay 11 untuk transit menggunakan Metro Loval Line 205 yang akan mengantar Anda sampai halte Harbor Boulevard/6th Street.

Bila masih ingin mengamati kapal bersejarah pengunjung bisa mampir ke The Queen Mary di Long Beach. Destinasi lain adalah Catalina Island. Bila Anda penggemar sepak bola silakan mampir ke Home Depot Center yang merupakan kandang LA Galaxy.

Hotel yang bisa dipilih sebagai tempat istirahat adalah Quality Inn South Bay, Econo Lodge South Bay Hotel, dan Eldorado Coast Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kapal perang long beach
  • kapal perang arkansas
  • kapal perang longbeach
  • kapal perang iowa
  • kapal tempur long beach
  • kapal uss longbeach
  • kapal perang longbech
  • kapal perang uss iowa
  • gambar kapal bettleship
  • kapal aarkansas

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4