Selain sebagai pusat bisnis dan ekonomi, jantung kota Los Angeles juga menawarkan berbagai hiburan menarik kelas dunia. Tempat tersebut mudah diakses menggunakan kendaraan umum dengan berdirinya pusat transportasi massal terbesar yaitu Union Station. Stasiun yang berjuluk “Last of the Great Railway Stations” terintegrasi dengan enam jalur commuter rail, dua jalur subway atau kereta bawah tanah, serta jalur bus lokal dan regional.

Berseberangan dengan Union Station, terdapat El Pueblo yang merupakan pusat sejarah LA. Kawasan yang juga dikenal dengan nama Olvera Street ini merupakan kompleks bangunan bersejarah, museum dan pameran baik indoor maupun outdoor. Di kawasan ini terdapat 27 bangunan bersejarah termasuk Avila Adobe, tempat pengunjung dapat menikmati beberapa pajangan budaya Hispanik. Di area yang sama pengunjung juga bisa mengetahui tata kota Los Angeles pada awal berdirinya.

Dengan melintasi lapangan di El Pueblo, pengunjung dapat mencapai ruang pameran dan museum. Museum The Old Plaza Firehouse didedikasikan untuk menyimpan artefak dan benda bersejarah yang berkaitan dengan pemadam kebakaran. Selain itu, di dalam museum ini juga disimpan peta sejarah Kota Los Angeles. Museum ini buka setiap hari Selasa sampai dengan Jumat pukul 10:00-15:00.

Pusat sejarah lainnya adalah Chinese American Museum. Museum seluas 7200 meter persegi ini terletak di 425 North Los Angeles Street, tepatnya di Gedung Garnier. Museum ini memamerkan aneka warisan budaya Amerika Cina di California. Selain itu, museum ini juga memajang karya-karya seni kontemporer Amerika Cina. Museum ini dapat dikunjungi setiap hari Kamis sampai Minggu pada pukul 10:00 – 15:00. Tarif masuk yang dikenakan sebesar $3.00 untuk dewasa, $2.00 untuk lansia dia atas 60 tahun. Untuk pelajar dikenakan biaya $2.00 dengan menunjukka kartu identitas. Sedangkan untuk anggota museum tidak dipungut biaya. Museum ini juga menyediakan akses bagi para disabilitas.

Di Downtown juga terdapat Natural History Museum of Los Angeles County. Di dalamnya tersimpan lebih dari 3,5 juta spesimen termasuk yang berasal dari 4,5 miliar tahun yang lalu. Koleksi-koleksi tersebut menggambarkan keanekaragaman hayati bumi, planet, alam serta budaya dunia. Museum ini dapat dikunjungi setiap hari pada pukul 09:00 – 17:00.

Setelah puas berpetualang historis, pengunjung dapat berbelanja atau menikmati berbagai hidangan berkelas di Hollywood & Highland Center. Pusat perdagangan yang berada tepat di Downtown Los Angeles ini merupakan kawasan butik dan toko fashion ternama di dunia. Restoran serta kafe papan atas pun dengan mudah dijumpai di area tersebut.

Hotel terdekat untuk beristirahat setelah berjalan-jalan di Olvera Street adalah Los Angeles Marriott Downtown Hotel. Pilihan lainnya adalah Sheraton Los Angeles Downtown Hotel atau The Westin Bonaventure Hotel And Suites.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kota los angeles
  • sejarah kota los angeles
  • downtown amerika
  • kota downtown amerika
  • jantung kota los angeles
  • downtown kota kota di amerika
  • menjelajah downtown la
  • menjelajah tempat wisata amerika
  • penataan kota los angeles
  • downtown apakah pusat kota amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,