Kawasan Los Angeles yang berbatasan dengan Amerika Latin tenyata memiliki desa bernuansa otentik New England. Desa nelayan yang sudah ada sejak 1963 tersebut bernama Ports O’ Call Village. Desa ini berada di Berth, San Pedro tepatnya di sepanjang Port of Los Angeles Main Channel.

Desa seluas 15 hektar itu adalah tempat yang tepat bila Anda ingin lebih mengenal San Pedro dan Pelabuhan Los Angeles. Untuk melihat San Pedro secara keseluruhan pengunjung bisa mengikuti Helicopter Tour. Gorton’s Fisherman adalah salah satu ikon terkenal yang ada di desa nelayan ini. patung ini berdiri di depan Ports O’ Call Restaurant.

Aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan saat mengunjungi Ports O’ Call Village adalah memancing. Setelah menyewa peralatan, mempersiapkan umpan, serta mengurus izin memancing Anda bisa menumpang perahu nelayan yang berangkat berlayar tanpa ada batasan hari.

Pengunjung bisa berpesiar untuk menikmati sunset yang indah menggunakan kapal motor. Desa nelayan di San Pedro ini memang terkenal sebagai tempat persewaan kapal untuk berbagai acara baik pelayaran biasa maupun pesiar mewah.

Antara bulan Januari sampai Maret pengunjung bisa mengikuti Whale Watching Cruise. Perjalanan menggunakan kapal ini akan mengajak pengunjung untuk menyaksikan pus abu-abu California yang sedang bermigrasi. Mamalia laut itu menempuh jarak 6.000 mil dari Alaska. Catalina Channel di perairan San Pedro adalah salah satu jalur yang dilewati selama perjalanan migrasinya. Pemandangan saat paus-paus kecil berenang di samping tubuh induknya adalah pengalaman langka yang bisa Anda dapatkan saat mengikuti pesiar ini.

Ports O’ Call Village memiliki agenda tahunan bernama Lobster Festival. Perayaan ini disebut sebagai festival lobster terbesar di dunia. Selain mencicipi hidangan lobster pengunjung dihibur dengan konser musik band-band lokal dan pentas tari. Acara ini juga dimeriahkan dengan stand bajak laut serta kegiatan berburu harta karun bagi anak-anak. Tahun 2013 ini festival tersebut akan dihelat tanggal 13-15 September. Tiket masuk untuk mengikuti festival sebesar $10.

Agenda rutin tahunan yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Ports O’ Call Village adalah The LA Woody Car Show yang diadakan setiap bulan Mei. Ada juga acara The Taste in San Pedro pada bulan Agustus. Selain itu konser musik Folk Rock Band “Mumford and Sons” Railroad Revival Tour juga telah diagendakan menjadi event tahunan.

Usai mengabadikan kenangan selama berada di Ports O’ Call Village Anda bisa membeli kenang-kenangan di gerai-gerai souvenir untuk dibawa pulang. Restoran-restoran yang berdiri di desa nelayan tersebut juga menjadi tempat menarik untuk bersantap sambil menikmati pemandangan laut.

Ports O’ Call Village dapat dikunjungi setiap hari tanpa dipungut biaya. Tempat ini bisa dijangkau dengan mengakses Metro Silver Line dari pusat kota Los Angeles menuju Artesia Transit Center/Bus Bay 7. Dari sini dilanjutkan menuju Artesia Transit Center/Bus Bay 11 untuk transit menggunakan Metro Loval Line 205 dan turun di halte Harbor Boulevard/6th Street. Bila Anda sudah berada di San Pedro cukup menggunakan Red Car Line yang berhenti di Port O’Call Station.

Los Angeles Maritime Museum dapat menjadi alternatif tempat wisata setelah berkunjung ke Ports O’ Call Village. Destinasi lain adalah Fort MacArthur Museum dan S.S. Lane Victory.

Hotel yang bisa dipilih sebagai tempat istirahat adalah Quality Inn South Bay, Econo Lodge South Bay Hotel, dan Eldorado Coast Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kampung nelayan di amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,