Hollywood tersohor di dunia sebagai industri perfilman dunia. Anda bisa melihat penghargaan untuk insan-insan sinema dunia di Hollywood Walk of Fame. Tapi tahukah Anda bahwa di Hollywood juga memiliki Rockwalk of Fame?

Melihat namanya bisa diduga bahwa tempat tersebut ditujukan kepada para musisi pesohor. Ya, benar sekali. Rockwalk of Fame adalah sebentuk memorabilia di Guitar Center. Gitar Center sendiri merupakan toko musik yang telah memiliki ratusan cabang di seluruh dunia dan terpusat di California. Selain menjual instrumen musik, pengunjung disuguhi pameran dalam museum bernama Rockwalk.

Rockwalk dapat Anda jumpai di Guitar Center yang beralamat di Sunset Boulevard, Los Angeles. Pengunjung dapat mengikuti tur museum yang terbagi dalam tiga tempat utama yaitu Memorabilia Tour, Virtual Handprints, dan Archives Tour.

Memorabilia Tour mengajak peserta untuk menyaksikan memorabilia tokoh-tokoh musik dunia. Pengunjung bisa menyaksikan foto Elvis Presley serta benda kenangan milik bintang pop tersebut. Di tempat yang sama Anda juga bisa melihat topi serta harmonika milik Bob Dylan. Selain itu ada juga kertas musik berisi lirik lagu-lagu terkenal yang ditandatangani penciptanya. Sepatu bot yang pernah digunakan di panggung oleh personil KISS juga menjadi daya tarik pengunjung. Koleksi lain adalah beberapa set milik Led Zeppelin dan gitar kepunyaan Jeff Beck.

Virtual handprints berisi cetakan tangan milik tokoh-tokoh yang dianggap memiliki kontribusi besar dalam dunia musik. Beton dengan cetakan tangan tersebut memuat beberapa nama besar seperti Van Halen, Bonnie Raitt, Chuck Berry, Dick Dale, Def Leppard, Carlos Santana, Kiss, dan sebagainya. Ada pula tapak kaki milik Def Leppard, AC/DC, Scorpions, dan Motorhead. Selain itu terdapat cetakan tangan drummer ekletik Terry Bozzio dan penabuh drum Tony Levin.

Tur selanjutnya adalah menuju ruang Archives yang menyimpan alat musik yang disumbangkan oleh musisi-musisi terkenal. Di sini tersimpan instrumen musik milik Gretsch (Malcom), Les Paul (Ace), Lucille (BB King), Sethst (Zeppelin), dan sebagainya. Ada pula gitar bersejarah yang dibuat tahun 1950-an. Instrumen lain adalah perangkat drum milik Kit (Keith).

Setelah melihat berbagai memnorabilia musik rock Anda bisa membeli gitar atau instrumen lain sebagai kenang-kenangan untuk di9bawa pulang.

Untuk sampai Rockwalk of Fame pengunjung bisa mengakses Metro Local Line 2 dari Union Station di downtown Los Angeles dan turun di halte Dunset Boulevard/Gardner Street yang terletak tidak jauh dari Guitar Center.

Hotel yang bisa Anda pilih sebagai tempat menginap setelah mengunjungi Rockwalk adalah Hollywood Celebrity Hotel, Holiday Inn Express Los Angeles-Univ Cty-Cahuenga , atau Sportsmen’s Lodge Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tentang guitar center amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,