Setiap daerah memiliki simbol tersendiri. Tempat yang dilewati sungai atau wilayah perairan biasanya memiliki jembatan yang kerap menjadi ikon. San Pedro-pun demikian. Kawasan pelabuhan tersebut memiliki landmark bernama Vincent Thomas Bridge.

Awal 1870-an masyarakat merasakan kesulitan untuk menyeberang menuju Terminal Island. Satu-satunya akses yang dapat digunakan oleh para pegawai pabrik pengalengan, pekerja galangan, mobil, maupun kereta kuda menuju pulau di San Pedro Bay itu adalah kapal feri swasta. Sekali melintas sejauh 1000 kaki (304,8 meter) penumpang diharuskan membayar 5 sen. Biaya itu merupakan biaya termahal untuk layanan feri jarak pendek.

Untuk mengatasi hal tersebut pemerintah menyediakan layanan feri kota yang pertama kali beroperasi tahun 1941. Kebijakan ini masih belum memuaskan sehingga muncul usulan untuk membangun jembatan penghubung. Tahun 1958 dewan kota mengeluarkan resolusi untuk mendukung pembangunan jembatan. Desain jembatan ditangani oleh Bridge Department of The California Division of Highways (Caltrans) yang sukses menyelesaikan rancangannya tahun 1963. Tahun yang sama jembatan di distrik San Pedro itupun diresmikan.

Jembatan dibuka untuk umum dengan tarif 25 sen bagi setiap pelintas. Orang pertama yang membayar bea itu adalah Vincent Thomas, seorang anggota Majelis Kota. Pria yang dikenal sebagai Dean of the Assembly menjabat selama 19 kali berturut-turut dalam waktu 38 tahun. Dedikasinya terlihat dalam program peningkatan industri perikanan komersil California, penyediaan rekreasi publik, layanan bagi lansia dan para disabilitas, fasilitas transportasi, serta pendidikan. Atas jasanya itu badan Legislatif California mengesahkan resolusi untuk menggunakan nama Vincent Thomas sebagai nama jembatan.

Vincent Thomas Bridge merupakan terbesar ketiga di California setelah Golden Gate Bridge dan San Francisco-Oakland Bay Bridge dengan panjang 2,2 kilometer. Jalur penghubung tersebut merupakan jembatan gantung pertama di Amerika yang dipasang dengan sistem las (bukan paku). Untuk membangunnya diperlukan 92,000 ton semen, 13.000 ton beton ringan, 14.100 ton baja, dan 1.270 ton kabel suspensi. Pemeliharaannyapun tidak murah. Setiap tahun Caltrans membutuhkan 1.500 galon seng, 500 galon primer, serta 1.000 galon cat hijau untuk menutupi rentang jembatan.

Jembatan dengan menara gantung setinggi lebih dari 111 meter ini telah dicatat sebagai The City of Los Angeles’s official welcoming monument tahun 1996. Dari jembatan Anda bisa menyaksikan suasana pelabuhan dan lautan luas. Pada malam hari suasana jembatan semakin meriah dengan adanya lampu-lampu hias berwarna biru.

Untuk melintasi Vincent Thomas Bridge pengunjung dapat berkendara dari pusat kota Los Angeles. Dari Main Street belok kanan menuju West Aliso Street dan masuk US Highway 101 South. Kemudian masuk ke Interstate – 5 (I-5) ke arah Long Beach. Selanjutnya masuk California State Route 47 (CA-47) dan Anda akan sampai Vincent Thomas Bridge.

Destinasi wisata lain yang terletak tidak jauh dari Vincent Thomas Bridge adalah Cabrillo Marine Aquarium, Cabrillo Beach, atau Battleship USS Iowa.

Hotel yang bisa dipilih sebagai tempat istirahat adalah Quality Inn South Bay, Econo Lodge South Bay Hotel, dan Eldorado Coast Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • jembatan los angeles

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,