Bila di Pasadena terdapat Maison Akira yang menawarkan masakan Prancis dengan sentuhan Jepang, maka di San Francisco terdapat Le Colonial yang menyajikan masakan Vietnam yang dipadu dengan kuliner Prancis.

Le Colonial terletak di Cosmo Place, California itu. Tempat makan tersebut memiliki suasana tropis, mencitrakan keanggunan bangunan Prancis di Vietnam era 1920-an. Untuk menuju ruang makan utama, pengunjung melewati atrium dibuat yang disusun dari ubin sehingga tampak seperti promenade atau jalur pejalan kaki khas Prancis.

Restoran ini menyajikan masakan dari bahan-bahan berkualitas. Bumbu-bumbunya pun didatangkan dari negeri pagoda. Anda bisa mencicipi Goi Du Du Tom, masakan dari bahan udang dan pepaya hijau yang dicampur wortel, daun mint, kacang panggang serta bawang goreng renyah. Rasa bawang putih, cabai, dan saus lemon begitu terasa dalam masakah ramuan sang juru masak utama. Cha Gio adalah semacam lumpia di Indonesia yang diisi udang, danging babi, dan jamur yang disajikan bersama salad dan saus nuoc cham.

Pengunjung juga bisa memesan Ca Nuong, hidangan berbahan ikan sturgeon yang dibumbui sereh, cabai dan kari. Masakan laut tersebut disajikan bersama mie khas Vietnam dan salad. Mi Vit adalah bebek Peking berbumbu rempah dengan delima dan tumisan kacang hijau. Menu seafood lain adalah Cha Ca, panggangan ikan halibut Alaska dengan edamame, kacang fava ragout, dan saus tomat-nanas. Bila Anda penggemar danging sapi silakan coba Bo Luc Lac. Tenderloin empuk berbumbu khas bawang putih yang dilengkapi selada, tomat, dan kentang yang renyah.

Restoran yang mempunyai cabang di Chicago dan New York tersebut juga menawarkan aneka salad. Goi Xa Lach Ca Chua adalah salad tomat heirloom, selada air, serta bawang merah yang disajikan bersama daun basil dan crispy pork belly. Pengunjung juga bisa memesan Goi Ca Thu merupakan salad ikan tuna yang disajikan bersama mentimun, alpukat, dan cabai aioli.

Vietnamese Flourless Chocolate Cake adalah makanan penutup yang melengkapi acara makan Anda. Sajian dessert tersebut akan menejutkan Anda dengan isian kopi Vietnam di dalamnya. Pilihan makanan penutup lainnya adalah Le Colonial Banana Split, Warm Deep Fried Banana, Sweet Mung Bean Mousse Parfait, Lemongrass Panna Cotta, atau Gelato yang tersedia dalam tiga varian. Daftar menu juga dilengkapi dengan aneka pilihan anggur.

11-5Le Colonial buka setiap hari mulai pukul 05:30 sampai 22:00. Khusus hari Kamis hingga Sabtu restoran Vietnam-Prancis tersebut tutup pada pukul 23:00. Berbagai menunya dapat dicicipi dengan membayar $4 – $37.

Pengunjung bisa mengakses cable car The California Line dari Financial Distric dan turun di halte yang terletak di California Street. Dari sana dilanjutkan dengan berjakan kaki selama 7 menit.

Setelah mencicipi hidangan Vietnam-Prancis di Le Colonial Anda bisa mengunjungi Lombard Street untuk menyaksikan jalam paling menikung di dunia. Destinasi lai adalah Union Square Park dan Cable Car Museum.

Hotel untuk beristirahat selama melakukan petualangan wisata di San Francisco adalah Grand Hyatt San Francisco Hotel, Best Western The California Hotel, dan Stratford Hotel a C Two Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • makanan dessert vietnam
  • makanan vietnam prancis
  • prancis food

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,