1304-1-36-4Restoran sekaligus toko roti terkenal dari Italia hadir di Pasadena sejak tahun 1981. Tempat makan yang pusatnya berada di Milan itu bernama Il Fornaio. Sejak pertama kali dibuka, restoran tersebut menjadi salah satu restoran paling sukses di Amerika Serikat.

Tempat bersantap yang terletak di 24 West Union Street Pasadena itu terkenal akan masakan yang dibuat berdasarkan resep asli Italia. Restoran tersebut menyajikan menu untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Ada tiga menu utama sarapan yang ditawarkan restoran dengan 15 cabang di California ini. Pengunjung bisa memilih sajian makan pagi ala Continental Breakfast, American Breakfast, atau Italian Breakfast. Untuk minumannya tersedia Il Fornaio Coffee and Teas, fresh squeezed orange, atau grapefruit juices. Bila Anda terlambat makan pagi, ada hidangan brunch dengan menu seperti pancake, French toast atau roti bakar Prancis, waffle, omelet, daging asap, pizza, atau telur.

Il Fornaio menawarkan berbagai insalata atau salad Italia seperti Minestrone di Verdure, Insalata al Balsamico, Insalata del Fornaio, Insalata di Bietole, Insalata Cesarina, Insalata della Casa, dan Insalata di Spinaci. Makanan khas lain negeri yang terkenal dengan mafianya tersebut adalah pasta. Pengunjung bebas memilih berbagai olahan ‘mie Italia’ sesuai selera. Roti bundar bertoping alias pizza juga beragam. Anda bisa mencicipi pizza Margherita, Vegetariana, Fradiavola, Cristina, Calzone, atau Capricciosa. Bila ingin masakan yang diolah dengan teknik memanggang ada Pollo Toscano, Scaloppine ai Carciofi e Limone, Tagliata Chianina, Bistecca alla Fiorentina, dan Petto di Pollo al Peperoncino.

Sajian makan malam tidak pernah melupakan antipasti atau makanan pembuka. Pengunjung bisa mencoba Bruschetta Calda, yaitu roti ciabatta berbumbu bawang yang disajikan dengan toping tomat cincang, daun basil, serta buah zaitun. Menu appetiser lainnya adalah Rustichella, Frittura di Verdure, Polenta e Funghi, dan Calamaretti Fritti. Sedangkan makanan penutupnya meliputi Tiramisù, Crespelle di Mele, Spumone Gelato, Dolce Trio, dan dessert khas Italia lainnya.

Il Fornaio juga menyediakan menu khusus anak-anak. Buah hati Anda bisa memesan Patatine Fritte atau kentang goreng, pizza Piccola atau Paperone, Panino al Formaggio, aneka pasta dan makaroni, serta es krim Fragoline alla Panna sebagai makanan penutup.

Il Fornaio buka sertiap hari mulai pukul 11:30 sampai 23:00. Khusus hari Minggu, pengunjung dapat bersantap mulai jam 10:00 hingga 22:00. Harga menunya berkisar antara $3,79 – $34.99. Setiap hari Senin sampai Jumat ada program Happy Hour dimana semua makanan pembuka dan wine dihargai $5. Program yang berlangsung pukul 16:00 – 18:00 itu juga memberikan harga khusus bir yaitu sebesar $3.

Untuk sampai restoran yang berjargon Authentic Italian Restaurant and Bakery itu pengunjung bisa mengakses Metro Gold Line dari halte di pusat kota Los Angeles dan turun di Del Mar Station. Dari sana lanjutkan dengan berjalan kaki 9 menit melewati Raymond Avenue dan Colorado Boulevard.

Bila masih ingin mencicipi masakan Italia, pengunjung bisa mampir ke Mi Piace. Wisata kuliner juga bisa dilanjutkan ke The Green Street Restaurant atau restoran-restoran yang ada di One Colorado.

Hotel di Pasadena yang dapat dijadikan tempat beristirahat setelah berwisata kuliner adalah Westin Pasadena Hotel, Vagabond Inn Executive Pasadena Hotel, dan Best Western Pasadena Royale Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,