San Francisco memang daerah teluk yang kaya hasil laut sehingga tidak mengherankan banyak restoran seafood berdiri di kota itu. Salah satu tempat makan hidangan laut yang terkenal adalah Swan Oyster Depot yang ada di 1517 Polk Street.

Swan Oyster Depot terkenal akan seafood-nya yang segar. Polk Street, jalan dimana restoran tersebut berdiri merupakan pasar ikan legendaris. Setiap pekan hasil tangkapan laut California seperti kepiting Dungeness, kerang, clam chowder, seafood cocktails, dan sebagainya diperjualbelikan di sini.

Sejarah Swan Oyster Depot dimulai ketika empat bersaudara dari keluarga Sancimino mendirikan restoran seafood pada permulaan abad ke-20. Ternyata banyak yang menyukai hidangan di tempat makan milik keluarga keturunan Denmark itu. Menu yang paling disukai pengunjung adalah oyster atau tiram.

65-1Kebanyakan pengunjung yang datang ke restoran berusia seabad lebih itu untuk menikmati clam chowder atau tiram. Dua hidangan yang menjadi favorit di daftar menu adalah 6 Cherry Stone Clams dan 6 Blue Point Oysters . Anda juga bisa memesan Boston-style clam chowder. Masakan berjenis sup ini terbuat dari daging, sayuran, dan kentang yang dimasak dalam kaldu kerang.

Makanan pembuka yang tersedia di Swan Oyster Depot sangat beragam. Anda bisa mencicipi Tempura String Beans yang disajikan dengan saus jahe. Ada juga Tofu Dango , yaitu tahu telur dengan rumput laut dan paprika yang digoreng. Pilihan lainnya adalah Deep Fried Squid, Mirugai Skewer, Tako Ginger, Black Pepper Beef Skewer, dan Shrimp Callop Salad. Pilihan salad seafood-nya meliputi Shrimp Salad, Prawn Salad, Crab Salad, Lobster Salad, dan Combination Salad.

Seafood Cocktail di Swan Oyster Depot disajikan dengan cara berbeda yaitu dikombinsaikan dengan lobak. Anda bisa memilih Crab Cocktail, Shrimp Cocktail, Olympia Oyster Cocktail, Eastern Oyster Cocktail, Clam Cocktail, Lobster Cocktail, atau Combination Cocktail.

Hidangan laut ala Jepang juga tersedia di Swan Oyster Depot. Di buku menu ada list khusus sashimi yang menawarkan Amaebi (sweet raw prawn), Albacore (tuna putih), Ankimo, Hamachi, Hirame, Maguro (tuna), Mirugai (giant clam), Saba (makarel), Tako (gurita), hingga Sake (salmon asap). Ada juga pilihan Nigiri Sushi yang terbuat dari berbagai macam seafood segar.

Menu lain adalah pilihan A La Carte Teriyaki yang diantaranya menawarkan Chicken Teriyaki, Beef Teriyaki, Salmon Teriyaki, Shrimp Teriyaki, dan Grilled Miso Black Cod Teriyaki. A La Carte – Shioyaki misalnya Saba Shioyaki dan Seabass Shioyaki. Menu A La Carte yang lainnya meliputi katsu dan tempura. Selain itu pengunjung juga bisa memesan Donburi, udon, soba, nabe, dan kari. Untuk makanan penutup tersedia es krim dan Fried Banana.

Harga makanan yang disajikan di Swan Oyster Depot ini bermula dari $1,50.

Untuk menuju Swan Oyster Depot, Anda dapat menumpangi cable car The California Street Line yang menuju arah Van Ness avenue.

Setelah bersantap di Swan Oyster Depot Anda dapat berwisata ke Cable Car Museum. Pilihan lain adalah menonton pertunjukan di War Memorial Opera House atau gedung lain yang ada di San Francisco War Memorial and Performing Arts Center.

Saat berpetualang kuliner direstoran yang ada di kawasan Nob Hill tersebut Anda bisa menginap di The Fairmont San Francisco Hotel, Nob Hill Motor Inn Hotel, atau Castle Inn.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • food beverage amerika serikat
  • Apa itu makanan oyster shot
  • kuliner place di california
  • tempat makan oyster di jakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,