36Ingin menghabiskan waktu liburan dengan suasana yang berbeda dan mengesankan? Winchester Mystery House menjadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Rumah yang pernah ditinggali Sarah Winchester itu cocok bagi penggemar kisah misteri.

Rumah janda William Wirt Winchester tersebut terletak di Winchester Boulevard, San Jose, California. Rumah bergaya Victoria ini mengagumkan, membingungkan, sekaligus menakutkan karena konon berhantu. Rumah yang dibangun tahun 1886 itu memiliki atap seperti kastil yang lengkap dengan finialnya. Dalam istilah arsitektur bangunan semacam itu disebut castlelike. Dinding, kubah, balkon, serta hiasan jendela dan pintu terlihat sebagai hasil kerja yang sangat halus dan teliti.

Lantai rumah yang dibangun tahun 1886 tersebut dikenal dengan sebutan lantai parquet. Dekorasi mosaik dari potongan kayu mahoni, sonokeling, jati, maple, oak, dan white ash itu konon menghabiskan waktu pembuatan selama tiga puluh tahun. Susuanan geometri serupa juga tampak di dinding ballroom. Selera tinggi sang pemilik juga tampak pada kaca jendela yang dipesan dari Tiffany’s of New York. Bahan baku yang sengaja didatangkan dari Austria disusun sedemikian rupa sehingga kaca jendela tampak seperti permata. Perabotan rumah juga berkelas dan eksklusif. Lemari pakaian dibuat oleh perajin terbaik. Ada juga ruang khusus penyimpanan perabotan mahal yang belum sempat terpasang sampai kematian sang pemilik.

Untuk mengamati bagian dalam bangunan abad ke-19 itu pengunjung bisa mengikuti Mansion Tours. Anda akan diajak menjelajahi 160 kamar dan dan mencari fenomena aneh yang terdapat di dalamnya. Rumah yang memiliki tujuh perapian dan tujuh belas cerobong asap tersebut memiliki lorong berliku seperti labirin. Konon hal ini sengaja dibuat agar roh-roh jahat tersesat dan tidak bisa menemukan pemilik rumah. Ada pula tangga yang mengarah ke langit-langit, cerobong asap yang terhenti dekat atap, serta pintu-pintu yang tidak jelas arahnya. Selain itu pengulangan angka 13 juga menimbulkan kesan mistis tersendiri. Kaca bermotif sarang laba-laba dibuat dari 13 batu berwarna. Saluran wastafel memiliki 13 lubang. Kaitan pakaian di dinding selalu kelipatan 13. Lampu impor mahal yang aslinya menampung 12 lilin dibuat agar bisa menampung lilin ke-13. Di halaman juga terdapat topiary yang membentuk angka 13. Pengelola menambahkan pengulangan angka 13 tersebut dengan perangkat jam yang berdentang 13 kali setiap pukul 13:00 pada hari Jumat.

Tur dilanjutkan menuju kebun seluas 160 hektar yang mengelilingi rumah. Di kebun itu terdapat pohon plum, aprikot, dan kenari. Selanjutnya peserta kan diajak memasuki ruang pengeringan biji, garasi, rumah kaca, serta ballroom yang belum selesai dibangun. Anda juga diajak ke ruang bawah tanah untuk melihat tungku batubara dan lift kargo hidrolik yang masih asli. Pengunjung juga bisa mengunjungi museum Winchester Historic Firearms. Di dalamnya tersimpan berbagai bentuk senapan. Sejarah tentang perkembangan perusahaan senapan Winchester juga bisa diketahui dari ruang sejarah itu.

Winchester Mystery House dapat dikunjungi setiap hari kecuali saat Natal. Minggu sampai Kamis tempat wisata yang dikelola Winchester Mystery House LLC ini buka mulai pukul 09:00 -17:00. Sedangkan Jumat dan Sabtu Anda bisa mengunjunginya sampai jam 19:00. Untuk mengikuti Mansion Tours pengunjung usia 13 – 64 tahun harus membayar $33. Bagi yang berusia di atas 65 tahun tarifnya sebesar $30. Sedangkan anak-anak usia 6 – 12 tahun dikenai biaya $25.

Untuk sampai rumah misteri Winchester pengunjung bisa mengakses VTA Bus jalur 60 dari Santa Clara Station. Kendaraan umum tersebut akan mengantar Anda sampai depan Winchester Mystery House.

Dari rumah misteri, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke California’s Great Amerika untuk mencoba aneka wahana permainan seru. Destinasi lainnya adalah Gilroy Gardens dan Santa Cruz Broadwalk.

Hotel terdekat untuk beristirahat adalah Wyndham San Jose Hotel, Holiday Inn – San Jose Hotel, dan Arena Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • rumah misteri winchester
  • rumah winchester
  • museum Misteri Winchester
  • sejarah winchester house
  • sejarah winchester
  • rumah winchester amerika utara
  • rumah winchester asli
  • rumah winchester asli com
  • rumah winchester mystery
  • sejatah whincester

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,