Anda pernah berkeinginan tinggal di kastil-kastil mewah seperti princess di film Sleeping Beauty? Disneyland adalah tempat dimana Anda bisa mewujudkannya. Tanah para tokoh Disney tersebut dapat memuaskan rasa penasaran Anda tentang dunia fantasi yang sebelumnya hanya disaksikan dalam tayangan kartun.

Disneyland resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955 dan merupakan tujuan wisata populer di California bagian selatan. Taman hiburan yang selalu menarik jutaan pengunjung setiap tahun ini terletak di Anaheim.

Disneyland Park memiliki delapan area berbeda. Jika Anda masuk tanpa menggunakan monorail, Main Street adalah pintu masuknya. Zona ini ditata layaknya sebuah jalan raya utama sebuah kota kecil, lengkap dengan stasiun kereta api, town square, bioskop, balai kota, kantor pemadam kebakaran, emporium dan toko. Di bagian ini juga terdapat banyak toko, galeri, dan tentu saja, gerai souvenir Disney. Atraksi yang dapat disaksikan di wilayah ini adalah Great Moments with Mr. Lincoln dan The Walt Disney Story. Pengunjung juga dapat mencoba menaiki trem kuda atau bus double-decker yang ada di jalan-jalan kawasan ini.

Dua arena yang menjadi favorit anak-anak adalah Tomorrowland dan Mickey’s Toontown. Tomorrowland menampilkan suasana masa depan. Di dalamnya terdapat Space Mountain, tempat anak-anak dapat menikmati suasana orbiter Astro, Autopia juga Buzz Lightyear. Sedangkan Mickey’s Toontown adalah rumah bagi para karakter kartun Disney terkenal. Atraksi yang dapat disaksikan di zona yang selalu ramai pengunjung ini adalah Gadget’s Go Coaster dan Roger Rabbit’s Car Toon Spin. Di bagian yang diresmikan pada tahun 1993 tersebut selalu terlihat antrean pengunjung untuk berfoto bersama Mickey, Minnie, Goofy dan Donald Duck.

5Bagi penggemar film Disney klasik silahkan mengunjungi Fantasyland. Taman yang dikonsep seperti pedesaan tersebut merupakan rumah bagi karakter Disney klasik seperti Snow White, Pinokio, Cinderella juga Sleeping Beauty lengkap dengan kastilnya. Jangan lupa menaiki kereta khas Disneyland yang hanya ada di area ini.

Memasuki area kelima, pengunjung dapat menemui Winnie The Pooh, si beruang lucu penggemar madu. Bagian tersebut bernama Critter Country. Kawasan keenam adalah Frontierland. Daya tarik utamanya yaitu Railroad Big Thunder Mountain. Di dalamnya, pengunjung dapat menaiki kereta tambang untuk mengalami pengalaman yang mendebarkan. Atraksi Big Thunder Mountain Railroad, The Mark Twain Riverboat, The Sailing Ship Columbia, Pirate’s Lair on Tom Sawyer Island dan Frontierland Shootin’ Exposition dapat dinikmati di area yang terinspirasi dari film Wild West ini.

Disneyland Park juga memiliki kawasan tropis eksotis di zona Adventureland. Area ini memiliki tema hutan Afrika seperti dalam film Tarzan. Atraksi yang ditampilkan di sini yaitu Jungle Cruise, The Temple of the Forbidden Eye (Indiana Jones Adventure) dan Tarzan’s Treehouse. Daya tariknya lainnya adalah Tiki Room yang terletak di pintu masuk, didalamnya terdapat Audio-Animatronics.

Penggemar Pirates of the Carribean tentu wajib mengunjungi New Orleans Square. Di area tersebut selain ada atraksi Pirates of The Carribean juga ada Haunted Mansion. Fantasmic, pertunjukan malam Disneyland dapat disaksikan pengunjung di area ini.

Anda tak perlu khawatir jika merasa lelah atau lapar karena area ada restoran dan toko di setiap area taman. Jika tersesat, para kostum karakter dapat dengan mudah memberikan petunjuk arah kepada pengunjung.

Untuk dapat sampai ke Disneyland, Anda bisa menggunakan Anaheim Resort Transit System (ART) dan The Disneyland Resort Express. ART menyediakan transportasi dari hotel yang paling dekat Disneyland ke daerah wisata. Tarifnya sekitar $ 4 untuk dewasa, dan $ 1 untuk anak-anak berusia 3-10 tahun. Tiket ART dapat diperoleh di hotel maupun kios di daerah Anaheim. Jika Anda berangkat dari Los Angeles International maka The Disneyland Resort Express adalah bus yang dapat mengantar Anda ke Disneyland langsung dari hotel tempat Anda menginap.

Untuk menikmati dunia fantasi di Disneyland Park, tarif yang dikenakan berkisar antara $7 sampai $150.

Bila belum puas berpetualang ala dunia fantasi, pengunjung bisa mampir ke Universal Studios Hollywood untuk merasakan petualangan seperti dalam film. Pengunjung juga bisa berkunjung ke Hollywood Walk of Fame dan Madame Tussauds untuk mengenal lebih dekat selebritis idola.

Waktu sehari rasanya kurang untuk menikmati Disneyland Park dengan delapan areanya. Pengunjung dapat beristirahat sebelum melanjutkan petualangan fantasi Disneyland di Super 8 Anaheim/Near Disneyland Hotel, Anaheim Jolly Roger Hotel dan Disney Paradise Pier Hotel.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • disneyland amerika
  • daftar wahana di disneyland amerika
  • wahana fi walt disney california
  • penjelasan tentang kota disney land
  • Tempat tempat seru di disneyland california
  • letak disneyland california di peta
  • cara ke disneyland california
  • wahana disneyland amerika
  • wahana disneyland anaheim
  • peta disneyland california

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,