Tahun 1903, Henry Huntington membeli area peternakan San Marino. Lahan tersebut menjadi fasilitas untuk menyalurkan hobi dan kecintaannya akan dunia botani. Dibantu pengawas peternakan bernama William Hertrich, sang pemilik perkebunan yang baru itu mengembangkan kuantitas koleksi tanamannya. Hingga saat ini terdapat lebih dari 14.000 varietas tanaman yang berbeda di area taman utama.

Di taman seluas 120 hektar tersebut terdapat tumbuhan yang didatangkan dari kolektor lokal dan diimpor dari berbagai belahan dunia. Pengunjung dapat mengamati The Ponds Lily, teratai raksasa dari Amazon. Anda juga akan terpesona dengan berbagai tanaman hias eksotik yang bibitnya berasal dari Meksiko, Amerika Selatan dan Afrika Selatan. Sejak kematian Mr.Huntington tahun 1927 penambahan varietas terus dilakukan diantaranya untuk tanaman subtropis, tumbuhan herbal dan camelia.

Kawasan taman The Huntington tidak hanya berupa kebun tetapi juga meliputi perpusatakaan dan galeri seni. Perpustakaan menyimpan buku-buku langka, manuskrip, buku cetak, foto, peta dan berbagai bahan pustaka dari abad pertengahan sampai abad ke-21. Jumlah keseluruhannya mencapai lebih dari enam juta koleksi. Jumlah tersebut menjadikan The Huntington Library perpustakaan penelitian terbesar dan terlengkap di Amerika Serikat dalam bidang sejarah sastra Inggris dan Amerika. Di sini pengunjung dapat melihat edisi awal karya Shakespeare, naskah Ellesmere Tales Chaucer Canterbury, salinan Alkitab Gutenberg dan potrofolio besar edisi Burung Audubon America.

Galeri seni di The Huntington juga akan membuat pengunjung kagum. Koleksi karya seni Eropa termasuk lukisan dari Inggris abad ke-18 dan abad ke-19, patung dan seni dekoratif. Selain itu juga dipamerkan lukisan dan patung masa Renaissance bersama dengan koleksi patung abad ke-18 dari Perancis. Ada pula permadani, porselen dan furnitur bernilai historis.

Taman yang menyediakan fasilitas edukatif lengkap ini terletak di Oxford Road, San Marino, California. Pengunjung dapat datang sepanjang pekan kecuali hari Selasa, peringatan hari kemerdekaan, perayaan Natal, Thanksgiving dan tahun baru. Mulai Senin, Rabu hingga Jumat The Huntington buka antara pukul 12:00 – 14:30. Sedangkan pada akhir pekan jam operasionalnya dimulai lebih awal yaitu pukul 10:30.

451Tarif masuknya bervariasi. Pengunjung dewasa diharuskan membayar $20 atau $3 lebih mahal pada akhir pekan. Lansia berusia diatas 65 tahun dikenai retribusi $15 atau $18 setiap akhir pekan. Sedangkan harga tiket untuk pelajar berusia 12-18 tahun adalah $12. Pada hari Sabtu dan Minggu mereka harus membayar $1 lebih mahal untuk masuk taman. Anak-anak berusia dibawah 5 tahun tidak dibebani biaya masuk tetapi bagi yang berusia 5-11 tahun tarif masuknya sebesar $8.

Untuk sampai di The Huntington, pengunjung dapat menggunakan Metro Rail Gold Line yang berhenti di stasiun metro Allen Avenue. Dari tempat pemberhentian tersebut cukup berjalan 1,5 mil ke arah utara untuk tiba di The Huntington.

Setelah mengunjungi taman botani di The Huntington, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan wisatanya ke Norton Simon Museum of Art atau bersantap ala Italia di Mi Piace. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat warisan sejarah kota tua di Old Pasadena.

Hotel yang dapat dijadikan tempat beristirahat adalah Rodeway Inn near LA Live, Best Western Pasadena Royale Hotel dan Best Western Pasadena Inn Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • edukasi korea huntington
  • koleksi buku Huntintong library

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,