The San Francisco Museum of Modern Art atau SFMOMA adalah museum seni modern pertama yang berdiri di kawasan pantai barat Amerika Serikat. Di dalam museum yang berdiri tahun 1953 tersebut tersimpan lebih dari 26 ribu hasil karya meliputi lukisan, foto, patung, arsitektur, desain, dan seni media.

Lukisan karya pelukis Prancis Henri Matisse yang berjudul Femme au chapeau (Women with a Hat) yang dibuat tahun 1905 menyambut pengunjung begitu sampai di lantai kedua. Buah tangan pelukis Amerika Jackson Pollock yang berjudul Guardian of the Secret juga melengkapi koleksi museum. Selain itu terdapat beberapa karya pelukis abad ke-20 lainnya.

Patung berjudul California Artist karya Robert Arneson yang dibuat tahun 1982 terrsimpan di lantai kelima. Seni tiga dimensi lainnya adalah The Nest karya Louise Bourgeois dan La Négresse Blonde milik Constantin Brancusi. Koleksi fotografi di SFMOMA tidak hanya berasal dari milenium kedua tetapi ada pula yang diproduksi pada pertengahan abad ke-19. Karya fotografi yang terpajang di museum kawasan Yerbe Buena Gardens ini merupakan hasil karya beberapa tokoh ternama bidang fotografi seperti Edward Weston, Helen Levitt, William Henry Fox Talbot, dan fotografer terkenal lainnya.

6-4Koleksi arsitektur yang menghiasi display SFMOMA diantaranya furnitur hasil kerja desainer Jepang Shiro Kuramata dan sketsa model dari arsitek Lebbeus Woods. Selain itu juga terdapat karya desainer rancang bangun ternama seperti Bernard Maybeck, Timothy Plueger, William Wurster, John Dickinson, Jennifer Morla, dan Jack Stauffacher. Sedangkan Anthony McCall, Vito Acconci, Eija-Liisa Ahtila, dan Matthew Barney adalah beberapa seniman media art yang karyanya tersimpan di museum seni kawasan California tersebut.

Selain mengunjungi galeri seni dalam rangkaian Gallery Tours, pengunjung terutama anak-anak berinteraksi bersama keluarga dalam program Country Dog Gentlemen Gallery Game. Dalam kegiatan tersebut peserta diajak bermain sekaligus mengoperasikan perangkat multimedia sekaligus mempelajari seni dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan ini ditujukan untuk anak berusia 6 – 12 tahun. Kegiatan lainnya adalah kelas seni yang ditujukan untuk berbagai kalangan usia. San Francisco Museum of Modern Art sering mengadakan berbagai pameran seni modern. Pengunjung dapat menyaksikan hasil karya seniman-seniman kontemporer dunia yang dalam acara tersebut.

SFMOMA dapat dikunjungi sepanjang pekan kecuali hari Rabu. Hari Senin, Selasa, Jumat, dan akhir pekan museum buka mulai pukul 11:00 – 17:45. Sedangkan hari Kamis Anda dapat berkunjung antara pukul 11:00 – 20:45. Tiket masuknya seharga $18 untuk dewasa, $13 untuk lansia, dan $11 untuk pelajar. Sedangkan anggota museum dan pengunjung anak-anak tidak dikenakan bea masuk.

SFMOMA terletak di area Yerbe Buena Gardens. Untuk sampai di musem seni kontemporer tersebut pengunjung dapat mengakses Muni Bus dari berbagai area San Francisco dan turun di BART/Muni Powell yang berjarak beberapa menit perjalanan kaki.

Perjalanan menikmati benda seni bisa dilanjutkan ke Contemporary Jewish Museum. Anda juga bisa singgah ke Chinatown untuk menikmati suasana khas daerah pecinan.

Hotel terdekat untuk beristirahat setelah mengunjungi SFMOMA adalah The Pickwick Hotel, Best Western Americania Hotel, dan Knights Inn Downtown.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sejarah museum seni modern san fransisco

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,