1304-1-23Sejarah Perang Dunia II tidak hanya bisa diketahui melalui buku teks sejarah. Anda dapat mengenal kisah historis dunia tersebut dengan mengunjungi The Queen Mary di Amerika Serikat.

The Queeen Mary adalah kapal laut bekas Perang Dunia II yang berlabuh secara permanen di Long Beach, California. Dahulunya kapal yang dibuat tahun 1920-an itu merupakan kapal pengangkut tentara. Setelah perang berakhir, Quenn Mary difungsikan sebagai kapal penumpang yang melayari Samudra Atlantik. Kapal buatan Prancis dan Jerman tersebut pensiun dari dunia maritim dan pelayaran pada tanggal 31 Oktober 1967 dan berlabuh di pelabuhan Long Beach.

Saat ini warisan Perang Dunia II itu menjadi hotel terapung sekaligus museum sejarah yang banyak dikunjungi. Pengunjung bisa mengikuti Group Tours untuk menjelajahi bagian kapal bersejarah mulai dari buritan, bagian dalam dan luar, cerita unik, fakta serta wawasan Queen Mary dari pemandu berpengalaman.

Koleksi yang tersimpan di kapal tempat pengambilan gambar film Poseidon Adventure dibagi dalam beberapa kategori. Di ruang Diana : Legacy of A Princess Royal Exibition pengunjung dapat menyaksikan benda-benda peninggalan putri Kerajaan Inggris itu. Ruang pameran seluas 1.207,7 meter persegi memajang pakaian dan gaun milik Putri Diana, surat dan catatan dari sang putri untuk suaminya Pengeran Charles, koleksi foto pribadi, rekaman pesan ibu Pengeran Wiliam dan Harry untuk sahabat kepercayaannya yang bernama Simone Simmons, serta boneka yang menggambarkan Putri dDiana dalam berbagai gaya dan mode.

The Glory Days memberikan pengalaman sejarah mengenai masa lalu kapal termasuk konstruksi kapal Queen Mary. A World War II (WWII) Tour akan mengajak wisatawan mempelajari kisah nyata keterlibatan Queen Mary dalam membantu Pasukan Sekutu dalam peristiwa Perang Dunia II. Tur lain yang dapat diikuti pengunjung adalah Queen Mary Tour. Dalam perjalanan selama 1,5 – 2 jam itu pengunjung diajak menyusuri dek dan merasakan kilas balik kapal legendaris itu melalui Self-Guided Audio Tour.

Selain Queen Mary, peninggalan sejarah yang juga tertambat di dermaga Long Beach adalah kapal selam bernama Scorpion. Pengunjung dapat menjelajahi ruangan dingin sisa perang yang panjangnya 300 kaki itu dengan mengikuti The Scorpion Submarine Tour. Pengunjung bisa melihat kondisi kapal ruang torpedo, kabin awak kapal yang sempit, kabel-kabel, pipa, katup, dan berbagai kelengkapan kapal buatan Rusia itu yang masih asli sejak zaman perang.

Setelah puas menjelajahi bagian-bagian kapal, pengunjung juga dapat merasakan bersantap ala Kerajaan Britania Raya di kabin Art Deco yang masih terjaga keasliannya sejak tahun 1903. Di ruang tersebut Anda dapat menikmati pemandangan laut yang indah serta suasana klasik dan elegan sambil mencicipi hidangan yang lezat. Selain itu ada pula The Queen Mary Tea Room yang menawarkan pengalaman bersantap unik tanpa peraturan formal di ruang minum teh tradisional.

Meskipun berada di atas kapal, tempat wisata The Queen Mary tetap memanjakan pengunjung yang ingin berburu souvenir untuk kenang-kenangan. Buah tangan khas Inggris seperti cangkir teh, gelas kristal, keramik, buku, foto, dan perhiasan bisa diperoleh di The Royal Gift Shop. T-shirt, tas, atau bantal berornamen khas United Kingdom juga dapat dipilih sebagai oleh-oleh.

The Queen Mary dapat dikunjungi sepanjang tahun pada pukul 10:00 sampai 18:00. Tiket masuknya sebesar $25 untuk dewasa, $22 untuk lansia, dan $13 untuk anak-anak.

Untuk sampai di kapal bersejarah itu pengunjung dapat menaiki Metro Red Line dari Union Station di pusat kota Los Angels dan turun di 7th Street Metro Center Station. Dari halter tersebut transit menggunakan Metro Rail Blue Line menuju 1st Street di Long Beach.

Setelah berwisata sejarah di Queen Mary, pengunjung dapat melanjutkan destinasi wisatanya ke Catalina Island atau The Huntington.

Hotel terdekat untuk beristirahat adalah The Varden Hotel, Royal Inn Motel, atau Holiday Inn Long Beach Downtwn Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • jln halter utara no 1 bdg
  • kapal kerajaan britania
  • kapal queen mary 2
  • tempat asik dari kapal quent mary

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,