20Selain Balboa Park di San Diego, San Fracisco juga memiliki taman yang termasuk taman kota yang paling sering dikunjungi di Amerika Serikat. Ruang terbuka yang dimaksud adalah Golden Gate Park.

Taman berbentuk persegi panjang tersebut terletak di 501 Stanyan Street, San Francisco, California. Ada banyak fasilitas yang dapat dinikmati di tempat rekreasi seluas 412 hektar itu. Tanaman bunga, pepohonan, danau, burung-burung yang berterbangan serta beberapa satwa membuat suasana alam terbuka bener-benar terasa di tengah padatnya kota San Francisco.

Atraksi populer yang tidak dilewatkan dalam setiap acara kunjungan ke taman Golden Gate adalah de Young Museum. Ribuan artefak dari berbagai penjuru dunia dapat dinikmati di museum ini. Pengunjung bisa mengamati seni kontemporer atau kesenian lokal Amerika. Koleksi seni lain berasal dari Afrika, Papua Nugini, dan Oceania. Selain itu juga dipajang aneka tekstil dari berbagai negeri.

Di taman kota bagian barat pengunjung bisa menyaksikan berbagai tumbuhan khas negeri kincir angin tepatnya di Golden Gate Park Windmill & Tulips. Bangunan windmill atau kincir angin khas Belanda setinggi 75 meter tampak menjulang ditengah ribuan bunga tulip yang menghiasi taman. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman tersebut adalah bulan Februari sampai Maret saat tulip Queen Wilhelmina bermekaran.

Atraksi lain yang menjadi favorit pengunjung di taman yang dirancang oleh William Hammond Hall itu adalah melihat kerbau di Paddock Bison. Tempat satwa tersebut berada di sekitar Danau Spreckels. Hewan tersebut telah menghuni taman sejak tahun 1890. Pengunjung dapat mengamati kebiasaan binatang yang mengingatkan akan suasana Wild West itu.

Tentu lelah mengelilingi taman seluas ratusan herktar dengan berjalan kaki. Untuk mengantisipasinya tersedia Segway Tours. Peserta akan diajak mengeksplorasi pemandangan taman menggunakan kendaraan elektrik segway. Tur yang dikelola oleh Electric Tour Company tersebut juga memberikan pengetahuan mengenai sejarah taman yang dibangun tahun 1870-an itu.

Tidak perlu khawatir buah hati Anda akan bosan karena di Golden Gate Park terdapat area bermain anak yang disebut Koret Children’s Quarter. Putra-putri Anda bisa bermain aneka wahana permainan seperti jungkat-jungkit, menelusuri lorong pipa dan kapal selam, ayunan, serta komidi putar yang berasal dari tahun 1939.

Setelah puas berkeliling atau bermain, pengunjung dapat menikmati santapan di restoran-restoran yang terletak di Chalet Beach sambil menikmati pemandangan pantai yang didirikan tahun 1925 oleh Kolonial Spanyol. Di kawasan tepian Samudra Pasifik tersebut Anda juga bisa menyaksikan bangunan historis yang menggambarkan San Francisco abad ke-19. Oleh-oleh khas juga dapat diperoleh di area wisata sejarah yang disebut Chalet Park itu.

Pengunjung tidak dikenai biaya masuk untuk menikmati suasana taman yang buka sepanjang tahun itu. Tetapi, saat mengunjungi de Young Museum pengunjung diharuskan membeli tiket seharga $6 – $10. Bila ingin mengikuti Segway Tours Anda harus membayar $70. Komidi putar di area playground dapat dinikmati dengan tarif $1 – $2.

Untuk sampai di Golden Gate Park pengunjung bisa mengakses Muni Metro Jalur N dari Metro Powell Station di pusat kota San Francisco dan turun di Irving Street yang terpisah 12 menit perjalanan kaki dari daerah taman.

Dari Golden Gate Park Anda bisa melanjutkan kunjungan ke Golden Gate Bridge untuk berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan The Bay Area atau Samudra Pasifik. Pengunjung juga bisa mendaki puncak tertinggi San Francisco di Twin Peaks atau berbelanja di Haight-Ashbury.

Hotel terdekat untuk beristirahat setelah berjalan-jalan di Golden Gate Park adalah Red Victorian Bed And Breakfast, Renoir Hotel, atau Holiday Inn Golden Gateway Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Taman Golden Gate
  • Taman kota di California
  • fasilitas golden gate bridge
  • taman kota san fransisco
  • taman golden gate san fransisco
  • taman di san fransisco
  • taman di san francisco
  • Penjelasan tentang tempat wisata Goldengate Sansfransisco
  • pemandangan golden gate bridge
  • jalan golden gate park

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,