IM000137.JPGSan Francisco memiliki destinasi wisata menarik selain pantai atau kawasan San Francisco Bay. Objek wisata yang dimaksud adalah Twin Peaks, tempat dimana Anda dapat menghabiskan waktu dengan kegiatan menjelajah alam.

Twin Peaks berada di pusat kota San Francisco tepatnya di Twin Peaks Avenue. Bukit tersebut terkenal sebagai area mountaineering atau mendaki gunung dan hiking. Dua bukit dengan ketinggian lebih dari 280 meter dari permukaan tanah itu memang merupakan titik tertinggi kota di California bagian selatan itu.

Sesuai namanya, puncak tertinggi San Francisco tersebut terdiri dari dua bukit yang membujur dari utara ke selatan sehingga. Hal ini menyebabkan lereng sebelah timur mendapatkan intensitas sinar matahari yang lebih banyak sehingga terasa hangat. Sedangkan lereng yang mengarah ke Samudra Pasifik (sisi barat) cenderung berangin kencang dan berkabut karena pengaruh angin laut.

Bukit yang berada di sebelah utara dikenal dengan nama Eureka Peak atau North Peak. Sedangkan bukik ‘kembarannya’ di bagian selatan disebut Noe Peak atau South Peak. Keduanya terpisah sejauh 200 meter.

Rute hiking di Twin Peaks memang tidaklah panjang, hanya setengah mil. Meskipun tergolong jalur pendek, Anda bisa menemui berbagai tantangan khas mendaki saat melewati rute yang jauhnya sebanding dengan 804 meter tersebut. Struktur tanahnya berpasir serta beberapa jalur yang curam akan mewarnai pendakian menuju titik tertinggi Twin Peaks.

Petualangan hiking atau mountaineering Twin Pekas berawal dari tempat parkir. Pengunjung langsung ditantang dengan rute curam menuju North Peak. Bila beruntung Anda bisa bertemu elang ekor merah yang kerap mencari mangsa di lereng bukit. Sesampainya di puncak yang terkenal berangin tersebut Anda dapat melihat pemandangan yang menampilkan pusat kota San Francisco, Samudra Pasifik, pegunungan Santa Cruz, San Bruno Mountain, Mount Diablo, maupun pemandangan teluk sebelah timur.

Perjalanan dilanjutkan menuju puncak sebelah selatan. Setelah menuruni lereng dan menyeberang jalan, peserta hiking akan sampai di tangga yang mengarah ke titik tertinggi Noe Peak. Tanaman khas Coyote brush menjadi penghias kegiatan mendaki Anda. Bila datang saat musim panas pengunjung berkesempatan menyaksikan bunga tamanan buckwheat yang bermekaran. Tanaman lain yang terdapat di sekitar jalur pendakian adalah stroberi, yarrow, dan lizardtail.

Twin Pekas juga merupakan wilayah penangkaran kupu-kupu Mission Blue (Aricia Icarioides Missionensis) yang merupakan spesies asli San Francisco Bay Area. Selain kupu-kupu bersayap biru itu, di tempat konservasi tersebut terdapat satwa lain seperti rakun dan sigung yang aktif pada malam hari. Burung-burung kecil serta kelinci Cottontail yang pemalu juga menjadi penghuni area hiking tersebut.

Agar bisa mendaki Twin Pekas, pengunjung bisa mengakses Corbett Muni jalur 37 dari pusat kota San Francisco. Kendaraan tersebut akan berhenti di Crestline Drive dan selanjutnya berjalan selama 8 menit menuju pintu masuk Twin Peaks.

Setelah mendaki Twin Peaks pengunjung bisa mengunjungi Golden Gate Bridge, Fisherman’s Wharf, atau Angel Island.

Hotel yang dapat dipilih untuk beristirahat setelah lelah mendaki Twin Peaks adalah Parc 55 Wyndham San Francisco – Union Square Hotel, Handlery Union Square Hotel, dan Adante Hotel.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • twin peaks san francisco adalah
  • bukit tertinggi di san francisco
  • kota twin peaks
  • kota twinspeaks
  • lokasi twin peak
  • sejarah twin peaks san francisco
  • tempat mendaki di amerika
  • twin peaks adalah san fransisco
  • twin peaks amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,