Ingin menikmati wisata alam terbuka saat berada di San Jose? Danau Cunningham bisa menjadi alternatif yang tepat. Taman danau tersebut menawarkan fasilitas outdoor yang luas dan menyenangkan.

Berada di San Jose sebelah timur, Taman Danau Cunningham memberikan pemandangan bebas The Bay Area. Ruang terbuka seluas 200 hektar tersebut telah menarik jutaan pengunjung setiap tahun. Di danau buatan yang terletak di dekat Eastridge Mall dan Eastridge Transit Center ini merupakan tempat sempurna untuk jogging, berjalan-jalan, atau piknik. Seluruh area taman dapat dijadikan tempat piknik. Bila ingin mendapatkan fasilitas meja piknik, ada baiknya Anda datang lebih awal. Sambil duduk santai pengunjung bisa menyaksikan aneka satwa liar yang singgah di Danau Cunningham seperti burung elang, kuntul biru besar, kuntul putih, dan pelikan putih. Gerombolan angsa besar Canada dan beberapa spesies unggas air lainnya juga kerap tampak berenang di danau. Kelinci Jack yang bertelinga coklat dan tupai juga sering ditemukan di area taman.

40-1Tersedia pula area piknik tanpa larangan merokok yang bisa dinikmati dengan melakukan pemesanan terlebih dahulu. Jika Anda datang beserta rombongan dalam jumlah besar, The Cypress Pavilion merupakan tempat piknik kolektif yang nyaman. Tempat yang mampu menampung 400 orang itu dilengkapi fasilitas rekreasi yang lengkap termasuk teras terbuka dan pemanggang barbeque.

Aktivitas yang biasa dimainkan di tempat rekreasi yang dibuka tahun 2008 ini adalah voli dan bermain ladam. Anda hanya perlu membawa bola karena pengelola hanya menyediakan jaring beserta lapangan permainan. Demikian juga untuk permainan horseshoes. Di area berumput yang dikelilingi fasilitas piknik pengunjung dapat memainkan lempar ladam sepuasnya. Untuk putra-putri Anda, terdapat arena bermain khusus anak atau playground.

Aktivitas air di tempat rekreasi yang dulunya disebut Laguna Secayre dilayani di The Marina. Di sini tersedia fasilitas seperti perahu, dermaga, dan tempat parkir perahu bagi pengunjung yang membawa perahu sendiri. Bila ingin memancing di tengah danau Anda bisa menyewa kapal pedal, sampan, atau kapal layar kecil. Selain memancing, Anda bisa mengikuti pesiar menggunakan perahu. Ada pula Sailing Programs yang biasanya diadakan setiap musim panas. Di camp tersebut peserta diajarkan dasar-dasar berlayar menggunakan perahu kecil. Selama sepekan mereka diberi kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang keterampilan yang harus dikuasai pelaut baru.

Lake Cunningham Park buka sepanjang tahun kecuali saat peringatan hari buruh (May Day). Pengunjung bebas memasuki area tamna tanpa dipungut biaya mulai pukul 08:00 sampai setengah jam setelah matahari terbenam. Sedangkan bila ingin memesan tempat piknik kolektif harganya dimulai dari $100 (kapasitas 40 orang). Sailing Programs dapat diikuti dengan membayar biaya pendaftaran $100/kelas (peserta minimal berusia 12 tahun).

Untuk sampai Taman Danau Cunningham pengunjung bisa mengakses VTA bus jalur 22 dari San Jose Station dan turun di transit center dekat taman.

Destinasi wisata yang lain adalah Raging Waters yang ada di kawasan taman. Pengunjung juga bisa singgah ke Wynchester Mystery House dan Rosicrucian Egyptian Museum.

Hotel terdekat untuk beristirahat setelah mengunjungi Lake Caunningham Park adalah La Quinta San Jose Airport Hotel, Vagabond Inn San Jose Airport Hotel, dan Clarion Hotel San Jose Airport.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,