5Saat berada di San Francisco dan Anda merasa jehuh dengan kepadatan kota, datanglah ke Yerba Buena Gardens. Ruang terbuka di kota besar memberikan kesejukan ditengah padatnya gedung-gedung tinggi. Demikian juga dengan taman yang terletak di The South of Market (SOMA) tersebut.

Taman yang namanya diambil dari Bahasa Spanyol tersebut adalah ruang rekreasi terbuka yang tenang di tengah kota San Francisco. Bagian penting dari taman tersebut adalah kebun yang disebut The Esplanade. Taman yang sering disebut sebagai halaman pusat kota tersebut padang rumput, air mancur, galeri seni, serta kafe kecil.

Pengunjung biasa berbaring atau duduk-duduk diatas karpet rumput hijau sembari mengawasi anak-anak bermain. Di padang rumput tersebut juga terdapat hutan kecil dan taman kupu-kupu. Berbagai macam pohon seperti cemara, pohon ara, pohon ceri, dan crabapple ditanam di pinggiran jalan setapak sehingga tampak teduh. Semak berwarna-warni terdapat di teras atas. Kombinasi warna tersebut merupakan hasil perpaduan tanaman bunga, pohon cemara, dan wisteria yang mekar sepanjang tahun. Riak air terdengar di teras serbaguna yang di dalamnya terdapat bangku taman, patung, maupun fasilitas taman lain. Teras tersebut dibuat mengelilingi air mancur setinggi 50 meter yang kolamnya bertingkat sehingga menyerupai air terjun.

Di belakang air terjun terdapat Martin Luther King, Jr. Memorial. Di area kenangan tersebut terdapat panel kaca dalam batu granit yang bertuliskan puisi-puisi inspiratif karya tokoh penyeru hak-hak sipil warga Afrika-Amerika. Daya tarik lain yang terdapat dalam taman seluas 5 hektar itu adalah Charles Looff Historic Carousel, komidi putar bersejarah sejak tahun 1906. Wahana permainan itu masih dalam kondisi terbaik sehingga anak-anak boleh memainkannya. Fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung adalah Ice Skating and Bowling Center.

Di area taman juga berdiri galeri seni bernama Yerba Buena Center for the Arts itu memajang berbagai karya seni kontemporer. Taman yang dibuka tahun 1993 itu juga memiliki Children’s Creativity Museum sebagai pusat kreativitas, seni, dan teknologi anak . Pengunjung bisa bersantap di beberapa tempat makan di wilayah taman. Anda dapat memilih menu yang ditawarkan di B Restaurant and Grill, the Samovar Tea Lounge, atau Mo’s Grill.

Yerba Buena Gardens dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 06:00 sampai 22:00 tanpa dipungut biaya. Untuk dapat sampai di taman ini pengunjung bisa mengakses Muni Bus dari tempat Anda berada dan turun di BART/Muni Powell dan dilanjutkan berjalan kaki kurang dari 10 menit menuju area taman.

Setelah bersantai di Yerba Buena Gardens, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan wisata ke daerah pecinan di Chinatown atau melihat benda seni di San Francisco Museum of Modern Art dan Contemporary Jewish Museum.

Setelah lelah berjalan-jalan Anda dapat beristirahat di hotel yang berada di kawasan SOMA yaitu The Pickwick Hotel, Best Western Americania Hotel, atau Good Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

http://amerika.panduanwisata.id/amerika-utara/amerika-serikat/california/transportasi/the-san-francisco-municipal-railway-kendaraan-publik-di-san-francisco/

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,