Rasanya tidak lengkap bila mengunjungi Japantown hanya untuk berbelanja aneka barang dari negeri shinobi. Kuliner menjadi hal lain yang patut dicoba saat menghabiskan waktu di kawasan seluas enam blok itu.

Sushi, hidangan laut yang disajikan bersama nasi kepal tidak pernah absen dari daftar menu masakan Jepang. Makanan tersebut bisa Anda nikmati di Ino Sushi yang terletak di East Mall. Menu serupa juga ditawarkan oleh Isobune. Tempat makan yang terletak di West Mall itu merupakan restoran perahu pertama di Amerika Serikat yang telah ada sejak tahun 1982. Pengunjung tinggal memilih sushi dan sahimi dari perahu kecil yang melintas dalam sushi bar berbentuk oval. Selain sake, restoran tersebut juga menawarkan anggur dan bir.

Restoran lain yang juga menyajikan hidangan sushi adalah Sapporo-Ya/Fuku Sushi yang terletak di Kinokuniya Mall. Anda juga dapat memesan sashimi dan menu lain dari bahan makanan laut di Kiss Seafood yang beralamat di Laguna Street.

29-2Pengunjung bisa menyantap okonomiyaki-nya restoran Izumiya yang berada di Kinokuniya Mall. Makanan yang sering disebut ‘pizza’ Jepang itu dapat dinikmati dengan berbagai pilihan toping. Shogo Yamada, pemilik sekaligus juru masak restoran selalu turun tangan untuk memastikan keaslian citarasa Jepang yang tersaji dalam hidangan Anda.

Kushi-age (hati goreng) dan bento adalah menu spesial yang bisa dinikmati ketika mengunjungi Kushitsuru Restaurant di West Mall. Tempat makan yang menawarkan pilihan kotak bekal itu juga menyediakan sake, wine, serta bir. Shabu-shabu (seperti sukiyaki) dapat dicicipi di Mums – Home of Shabu-Shabu. Irisan daging tipis dan sayuran yang dicelupkan dalam saus terasa gurih di lidah. Anda juga bisa memesan bento makan siang di Takara Restaurant.

Penggemar mie Jepang seperti udon dan soba silakan mampir ke Mifune Restaurant di West Mall. Bila ingin mencicipi kare Jepang Anda bisa singgah di On the Bridge. Pasta, steak, pizza, serta tumis sayur dengan gaya Jepang disiapkan langsung oleh koki sekaligus pemilik restoran Mitsuhiro Nakamura. Bila ingin menyantap tempura datang saja ke Maki Restaurant yang juga ada di Kinokuniya Mall.

Untuk mencicipi aneka kuliner Jepang di Japantown pengunjung bisa mengakses Muni Bus jalur 27 dari Market Street di pusat kota San Francisco dan turun di halte yang terletak di Geary Boulevard. Dari sana dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 3 menit menuju Japantown San Francisco.

Pengunjung bisa melanjutkan wisata kulinernya di Fleur de Lys dan Le Colonial yang terletak dekat Union Square Park untuk menikmati masakan Prancis.

Hotel terdekat untuk menginap adalah Adagio Hotel, The Westin St Francis on Union Square Hotel, dan Beresford Hotel.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kuliner di san francisco

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,