21Mission San Francisco de Asís atau Mission Dolores adalah bangunan keagamaan tertua di San Francisco. Tempat ibadah itu dibangun tanggal 29 Juni 1776 oleh Letnan José Joaquin Moraga dan Father Francisco Palou di bawah arahan Father Junipero Serra. Bangunan tersebut tidak hanya menjadi tempat ibadah tetapi juga menjadi salah satu destinasi wisata religi yang ada di kota San Francisco.

Gedung yang selamat dari gempa besar tahun 1906 ini menawarkan wisata keagamaan, sejarah, serta arsitektur. Dalam tur yang ditawarkan pengelola pengunjung dapat mengunjungi The Cemetery and Gardens of Mission Dolores. Di dalamnya terdapat taman indah yang ditanami bunga lokal, semak, dan pepohonan yang telah ada sejak tahun 1791. Pengunjung juga bisa melihat kebun mawar yang merupakan hadiah dari Golden Gate Rose Society. Ada pula taman botani Ohlone Indian dan kebun khusus tanaman asli Amerika. Di taman juga terdapat patung Father Junipero Serra yang menampilkan figur utuh sang tokoh.

Mission Dolores dibangun oleh tenaga kerja Amerika asli yang berasal dari Ohlone dan Miwok serta penduduk California awal. Di sekitar area bangunan tersebut menjadi tempat peristirahatan terakhir 5.000 pekerja yang membangun gedung itu. Selain itu juga terdapat makan tokoh ternama seperti Don Luis Antonio Arguello. Tokoh tersebut adalah gubernur pertama California pada masa pemerintahan Mexico. Letnan José Joaquin Moraga, komandan pertama Presidio of San Francisco juga dimakamkan di area tersebut tepatnya di bawah altar gereja. Kompleks pemakaman juga merupakan pembaringan beberapa korban Committee of Vigilance, Cora, Casey, and Sullivan juga. Tahun yang tercatat pada nisan-nisan makam adalah 1830 sampai 1898.

Tur dilanjutkan dengan melihat arsitektur bangunan. Kapel dibuat dengan gaya khas bangunan kolonial Spanyol. Dindingnya tersusun atas batu bata dan memiliki tebal empat kaki. Sedangkan struktur penyangga atap dibuat dari kayu redwood. Langit-langitnya didesain dengan gaya tradisional Indian serta dicat dengan pewarna dari bahan sayuran.

Tempat wisata religi yang direnovasi oleh arsitek Willis Polk tersebut buka sepanjang tahun kecuali saat perayaan Thanksgiving, Natal. Tahun baru, dan Paskah. Jam operasionalnya dimulai pukul 09:00 sampai 16:00. Pengunjung dewasa diharuskan membayar tiket masuk seharga $5. Sedangkan pengunjung lansia atau pelajar dikenakan tarif masuk sebesar $3. Bila ingin mengikuti tur disarankan untuk melakukan pemesanan minimal 4 pekan sebelumnya.

Untuk dapat sampai Mission Dolores Anda bisa mengakses BART Dublin Pleasanton dari Powell Street dan turun di 16th Street Mission. Dari tempat pemberhentian tersebut lanjutkan dengan berjalan kaki selama 12 menit untuk sampai tempat tujuan yang terletak di 320 Dolores Street.

Setelah berwisata religi di Mission Dolores pengunjung bisa mengunjungi Golden Gate Park atau berbelanja di Haight Ashbury. Destinasi wisata lainnya adalah wisata alam di Twin Peaks.

Hotel terdekat untuk menginap setelah berkunjung ke Mission Dolores adalah Clift A Morgans Original Hotel, Adagio Hotel, atau Adante Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata religi di america

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,