Ungkapan “aloha” selalu identik dengan Hawai. Ya, dalam bahasa Hawai “aloha” bermakna kasih sayang dan kedamaian. Sejak pertengahan abad ke-19 kata ini identik dengan ucapan selamat tinggal dan halo. Kini, sebagian besar masyarakat bahkan menggunakannya untuk menggantikan kata “halo”. Nah, barangkali Aloha Tower yang terletak di Pelabuhan Honolulu juga didirikan sebagai perlambang selamat datang bagi siapapun yang menginjakkan kaki di pulau indah nan damai ini.

Tepat berada di pusat kota Honolulu, Aloha Tower adalah simbol sekaligus landmark kota. Dibangun pada bulan September tahun 1926, ia adalah bangunan tertinggi di Hawai selama 4 dekade sekaligus salah satu jam terbesar di Amerika Serikat. Menara penunjuk waktu yang menyala pada malam hari itu juga berfungsi sebagai mercusuar pada awal pendiriannya. Ia menyambut pengunjung dari Oahu yang sepenuhnya menggunakan jalur laut.

Kini Aloha Tower tak hanya penunjuk dan penanda arah bagi pelaut tapi sudah berkembang menjadi Aloha Tower Marketplace yang dihuni berbagai toko dan restoran. Tempat ini menjadi salah satu daya tarik pariwisata karena menggabungkan pesona menara Aloha, pertokoan, restoran dan kesibukan pelabuhan komersil.

Anda bisa mencicipi makan siang sambil melihat pemandangan laut, mendengarkan live music di malam hari atau menjelajahi toko-toko unik. Tidak hanya itu, dari Aloha Tower Anda bisa mampir ke Chinatown Art District yang bisa Anda jangkau dengan berjalan kaki. Jika ingin menatap lanskap kota Anda bisa naik ke observation deck yang berada di lantai 10. Disini kita bisa melihat luasnya pemandangan pelabuhan sekaligus kota Honolulu. Sejatinya, keindahan kawasan bisa kita rasakan dengan amat sederhana. Anda bisa mengelilingi pelabuhan saat petang dan mengalami romantisme Hawai pada masa lampau. Arsitektur pelabuhan yang masih menyisakan corak khas pada masa awal pembangunannya membuat atmosfer kuno makin terasa.

Aloha Tower atau yang sekarang dikenal dengan Aloha Tower Marketplace berada di lokasi yang sangat strategis. Anda bisa mengunakan bus nomor 19, 20, 1 dan 13 untuk sampai kesini. Tempat ini juga bisa dicapai dengan cruise ship yang langsung berhenti di pelabuhan. Aloha Tower juga menjadi salah satu destinasi yang dituju oleh Aloha Bus. Bus ini merupakan salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai objek wisata di kepulauan Hawai termasuk Waikiki, Honolulu dan Pearl Harbor. Jika Anda berminat mengikuti tur jenis ini hubungi www.alohabus.com atau telepon ke 1-808-457-4300.

Selain Aloha Tower, Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata lain di Honolulu yakni Hawaii Maritime Center, Chinatown dan Iolani Palace.

Selama liburan Anda bisa menginap di Jet Luxury At Ala Moana Hotel, Pagoda Hotel dan Ala Moana by Luxury Suites International.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • foto kota hawaii
  • gambar bangunan terkenal hawaii
  • gambar di aloha tower hawai
  • hotel halo haloha

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,