Ingin menikmati indahnya pelangi plus gemericik air ? datanglah ke Rainbow Falls.

Rainbow Falls cukup mudah diakses. Destinasi wisata ini berada di pinggiran utara Hilo, Big Island. Air yang dialirkan berasal dari Sungai Wailuku. Pelangi yang memadukan 7 warna sering bisa dilihat di air terjun indah tersebut.

Nama Hawai untuk Rainbow Falls adalah ‘waianuenue’ yang berarti pelangi yang terlihat di dalam air. Terletak di kawasan Wailuku River State Park, air terjun ini berada di kawasan seluas 16,3 hektar. Sungai Wailuku sendiri merupakan sungai terpanjang di Hawai. Dalam bahasa lokal Wailuku memiliki arti air yang mengacurkan. Nama itu barangkali menggambarkan bagaimana derasnya aliran sungai. Apalagi jika sedang hujan deras maka debit air di sungai tersebut bisa menyebabkan banjir bandang.

Air yang mengalir pada Rainbow Falls sangat bersih. Momen yang paling baik agar Anda tak kehilangan pelangi adalah dengan datang saat pagi hari terutama setelah fajar menyingsing. Pada saat itu sinar matahari mencapai kemiringan yang sempurna untuk proses terjadinya pembiasan. Momen lainnya adalah saat matahari menyembul usai rintik hujan. Pada saat itu volume air dan jumlah kabut meningkat. Keindahan air terjun semakin bertambah dengan vegetasi sekitar yang tumbuh subur. Tanaman khas hutan hujan tropis seperti pohon mangga, tulip Afrika, pohon pisang dan berbagai bunga tropis lainnya turut meramaikan alam Wailuku River State Park.

Tepat di belakang air terjun itu terdapat sebuah gua yang berukuran cukup besar. Menurut legenda kuno gua tersebut adalah rumah Hina yang tak lain adalah ibu dari Dewa Maui.

Oya, sungai dan air terjun ini hanya bisa dilihat dari kejauhan. Jadi buang jauh-jauh rencana Anda untuk mandi ataupun berenang merasakan segarnya air Wailuku. Pengunjung hanya bisa sampai pagar pelindung yang dibangun oleh pengelola setempat. Fasilitas lain yang ada adalah area parkir serta toilet sederhana.

Rainbow Falls terletak di Rainbow Drive, Hilo. Untuk sampai ke tempat ini Anda harus berkendara menuju Waianuenue Street yang berjarak sekitar 2 mil. Dari seberang pintu masuk taman Anda bisa melihat Rainbow Junction Gift. Taman ini buka setiap hari sepanjang tahun dari matahari terbit hingga terbenam. Anda tidak akan dikenai biaya masuk untuk menikmati indahnya Rainbow Falls.

Selain Rainbow Falls kunjungi pula beberapa destinasi lainnya seperti Coconut Island, Waipo Valley dan Mokupapapa Discovery Center.

Selama berada di Hilo Anda bisa menginap di Hilo Seaside Hotel, Naniloa Volcanoes Resort dan Castle Hilo Hawaiian Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • arti nama syahbilla
  • Foto Pohon Kelapa di Amerika
  • rainbow waterfalls lokasi

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,