Waipio Valley terletak di pantai utara Big Island. Hamparan lembah dan tebing curam ini menjadi salah satu primadona wisata alam di Hawai.

Lembah tersebut hanya bisa diakses menggunakan jeep 4WD (four wheel drive) atau dengan melakukan pendakian selama 20 menit. Disini Anda bisa melihat pantai pasir hitam yang dikelilingi lembah curam. Lembah-lembah ini juga memiliki air terjun yang berada di titik sangat tinggi yakni sekitar 396 meter. Anda bisa bayangkan air yang turun merambat di bukit tersebut akan terlihat sangat indah dari kejauhan. Bukit setinggi 2000 meter itu memang membuat Waipio disebut sebagai keindahan tiada duanya di Hawai.

Bermain di pantai pasir hitam serta melihat sekeliling keindahan alam yang membentang adalah salah satu aktivitas paling menyenangkan di Waipio. Anda bisa merasakan kesegaran perairan ini di bibir pantainya. Sinar matahari yang hangat akan menambah pesona kawasan ini.

Waipio tidak hanya bersejarah namun juga menjadi gambaran bagaimana lanskap alam Hawai. Seperti halnya hutan hujan tropis lainnya, kawasan ini sangat hijau dengan vegetasi khasnya. Mengunjungi Waipio kita tak hanya bisa menikmati pantai dan pesona perbukitan tetapi juga budaya Hawai kuno serta pengalaman menaiki kuda. Uniknya lagi, lembah ini pernah menjadi rumah bagi ribuan penduduk asli Hawai. Hingga saat ini tercatat kurang dari 100 penduduk tinggal diantara tebing, beberapa titik di dekat air terjun, sungai dan lembah. Uniknya, di Waipio inilah masa kanak-kanak Raja Kamehameha I dihabiskan. Itu sebabnya Waipio juga dijuluki sebagai ‘the valley of the kings’. Tak hanya wisatawan yang tertarik mengunjungi Waipio, sejumlah kru film tercatat pernah melakukan pengambilan gambar di beberapa titik tempat ini. Salah satunya, film bergenre sci-fi berjudul Waterworld. Mereka melakukan pengambilan gambar untuk adegan terakhir pada tahun 1995 di Waipio Valley.

Oya, wisatawan yang datang ke Waipio sebaiknya ditemani oleh guide atau warga lokal. Pemandu wisata di tempat wisata ini akan dengan senang hati berbagi cerita dan legenda mengenai Waipio. Anda juga bisa memilih wisata seperti apa yang diinginkan. Apakah menyusuri Waipio dengan menggunakan jeep, mendaki atau menaiki kuda. Asyik bukan ?

Untuk mencapai Waipio yang terletak di titik akhir Hamakua Heritage Corridor Drive ini Anda bisa menyewa mobil atau taksi karena tak ada bus yang melewati rute tersebut. Sebelum sampai di Waipio sebaiknya mengontak penyedia paket tur agar lebih mudah saat menikmati berbagai keindahan lembah tersebut.

Destinasi lain yang wajib Anda kunjungi selama di Hilo adalah Rainbow Falls, Coconut Island dan Richardson Beach Park.

Selama berada di Hilo Anda bisa menginap di Hilo Seaside Hotel, Naniloa Volcanoes Resort dan Castle Hilo Hawaiian Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • air terjun waipio
  • tempat air terjun waipio
  • aor terjun waipio
  • air terjun waipio di
  • pantai coconut island
  • letak air terjun waipio
  • Lembah Waipio
  • air terjun waifio
  • air terjun waipio terletak di
  • air terjun waipio berada di

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,