Penat dengan perjalanan wisata ke Hawai yang menguras tenaga ? cobalah datang ke Ahalunui Park untuk sekedar bersantai, melemaskan otot yang tegang karena seharian menyusuri tempat rekreasi.

Ahalunui Park yang terletak di Big Island juga dikenal dengan nama Pu’ala’a County Park merupakan salah satu kawasan paling populer di Hawai. Taman ini memiliki kolam air panas yang sangat cocok di kunjungi, khususnya saat musim semi. Kolam tersebut dialiri langsung oleh mata air yang hangat. Jika ketinggian kolam sudah hampir maksimal maka pengelola akan mengairi kolam ini dengan air dingin untuk menjaga kebersihannya. Oya, karena mengandung sulfur maka kolam di Ahulunui Park berwarna sedikit hijau. Dasar kolam renang terbuat dari pasir dan lumpur. Uniknya saat berenang, Anda juga akan ditemani dengan ikan-ikan kecil penghuni kolam. Mereka akan membantu membersihkan kulit Anda di sepanjang kaki dan tangan. Menyenangkan bukan ? jangan lupa untuk membasuh kembali badan Anda selepas berendam ya.

Karena kolam ini tak terlalu dalam maka Ahalunui Park sering disebut sebagai tempat yang ideal untuk para perenang pemula. Perairannya yang tenang dan dangkal membuat tempat ini menjadi destinasi peristirahatan awal bagi mereka yang akan mengunjungi Hawaii Volcanoes National Park.

Menurut warga setempat, kolam air panas ini awalnya dibangun oleh pemerintah negara bagian Hawai untuk memanfaatkan air panas termal yang mengalir di dasar kolam. Melihat besarnya animo masyarakat, kini Ahalunui Park dilengkapi dengan fasilitas rekreasi lainnya seperti meja dan kursi untuk bersantai serta barbeque grills.

Bersantai dengan keluarga semakin mengasikkan karena area taman ini dipayungi oleh pepohonan yang rindang. Dari kejauhan kita bisa melihat panorama Samudera Pasifik yang indah.

Oya, sebagai salah satu fasilitas publik bagi warga dan wisatawan, pengelola Ahalunui Park tidak memungut biaya dan tiket masuk. Anda bisa datang ke tempat ini kapan saja. Jika menemui kesulitan, pengunjung bisa bertanya kepada para lifeguard yang sedang bertugas.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa mengarahkan kemudi ke arah Highway 132 dari pahoa. Berbeloklah ke kanan saat mobil Anda sudah sampaidi Highway 137. Taman ini terletak di sebelah kiri penanda 10 mil.

Selain Ahalunui Park, di Big Island Anda bisa mengunjungi destinasi lain seperti air terjun Akaka, Jaggar Museum dan Mauna Loa.

Hotel yang dapat Anda singgahi selama liburan adalah Hilo Seaside Hotel, Naniloa Volcanoes Resort dan Castle Hilo Hawaiian Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,