Hilo adalah salah satu kawasan yang indah di Big Island. Air terjun, hutan hujan tropis yang subur serta kebun yang indah akan menjadi pemandangan yang akan sering kita lihat. Tidak hanya itu, Hilo juga merupakan pintu gerbang wisatawan menuju Big Island. Bagi penyuka hal-hal yang berhubungan dengan vulkanologi, Hilo adalah titik yang tepat untuk dikunjungi karena kota ini adalah rumah bagi Hawaii Volcanoes National Park.

Menurut data terakhir, populasi Hilo tercatat sebanyak 40.759 penduduk dengan luas daratan 140,6 km persegi dan 10,7 km persegi lainnya berupa perairan. Terletak di ketinggian 18 meter dari permukaan laut, Hilo memiliki sebuah universitas terkenal yakni University of Hawai.

Pesona alam Hilo yang elok disebabkan kota ini adalah kota terbasah di AS karena curah hujannya mencapai 128 inci per tahun. Hal itulah yang membuat Anda tidak akan sulit menjumpai tanaman yang tumbuh hijau, bunga-bunga mekar serta tanah yang subur. Iklim tropisnya membuat Hilo menjadi salah satu produsen kacang macadamia berkualitas di dunia. Disinilah berdiri Mauna Loa Macadamia Nut Corporation.

Hilo mulanya adalah sebuah daerah pertanian yang sibuk. Ia kemudian berkembang menjadi pusat komersil industri gula pada tahun 1800an. Downtown Hilo menjadi pusat pemerintahan county. Pada tahun 1946 dan 1960 kota ini hampir musnah ditelan tsunami, tapi dibangun kembali hingga menjadi kota yang dinamis dan maju. Beberapa destinasi yang menggambarkan bagaimana kondisi alam Hilo bisa kita pelajari Imiloa Astronomy Center, Pacific Tsunami Museum.

Downtown Hilo barangkali akan menjadi tempat favorit Anda karena disini kita bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang termasuk dalam National Register of Historic Places. Anda bisa memulai perjalanan dengan menghabiskan waktu di Kamehameha Road yang berhadapan dengan Hilo Bay yang indah. Di kawasan ini banyak berdiri toko-toko lokal, restoran dan yang paling ramai adalah Hilo Farmers Market. Galeri seni yang memajang lukisan, glasswork, perhiasan unik pun bisa dengan mudah kita temui. Jika penasaran dengan sejarah kota ini Anda bisa datang ke Lyman Mission House and Museum yang dibangun pada 1839. Singkat kata menghabiskan hari di downtown Hilo tidak akan mengecewakan Anda.

Destinasi wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Akaka Falls, Panaewa Rainforest, Waipo Valley, Mauna Kea Visitor Information Station, Liliuokalani Gardens dan masih banyak lainnya.

Anda bisa mencapai Hilo dengan menumpang pesawat menuju Hilo International Airport. Untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata kita bisa menumpang bus, taksi ataupun menyewa mobil.

Selama berlibur di Hilo menginaplah di Hilo Seaside Hotel, Naniloa Volcanoes Resort atau Castle Hilo Hawaiian Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pulau hawai
  • kota terbasah di amerika
  • wisata ke hawaii
  • tentang hawaii
  • sejarah tsunami hilo bay 1946
  • negara hawai
  • liburan di hawaii
  • alamat jalan di hawaii amerika
  • hawai amerika
  • hawai amerca

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,