Hawai menyediakan banyak objek wisata keluarga yang tidak saja indah tapi sarat nilai edukasi. Ajak anak-anak Anda untuk mengunjungi Honolulu Zoo yang ada di Queen Kapi’olani Park, Honolulu. Anda tidak hanya bisa melihat binatang-binatang tetapi juga melakukan aktivitas lainnya seperti mendayung, berenang, berselancar, hiking, jogging, belanja dan lain-lain.

Honolulu Zoo adalah satu-satunya kebun binatang yang berasal dari hibah sang raja. Ceritanya pada tahun 1876 Raja David Kalakua memberikan tanah seluas 300 hektar di pengelola Kapi’olani Park. Pada tahun 1914 pemerintah setempat mulai mengumpulkan hewan untuk dipamerkan di taman tersebut. Hewan-hewan pertama yang dibawa adalah monyet, beruang madu dan beberapa singa. Gajah Afrika bernama Daisy juga ikut meramaikan taman ini dua tahun kemudian.

Kini, seiring dengan berjalannya waktu, tidak hanya koleksi hewan saja yang bertambah. Di Kapi’olani Park juga dibangun beberapa bentang alam buatan seperti savana Afrika, hutan tropis, kepulauan Pasifik dan kebun binatang untuk anak-anak. Koleksi faunanya semakin lengkap meliputi rusa, monyet, badak, cheetah, landak, gajah, jerapah singa, zebra, kuda nil, burung-burung eksotis, kura-kura, kadal, ular, katak pohon dan masih banyak lagi.

Menariknya, Honolulu Zoo memiliki after-hours family programs. Yakni para tamu diperbolehkan menginap di lokasi dan akan menikmati serangkaian acara seperti jalan-jalan wisata, api unggun dan story telling. Kita bisa mendirikan tenda di halaman belakang atau menikmati tidur dengan beratapkan langit yang dihiasi bintang. Pengelola setempat juga memiliki program Twilight Tour. Dalam tur ini Anda bisa melihat aktivitas hewan setelah matahari terbenam. Suguhan yang tidak mungkin Anda dapatkan jika berkunjung ke kebun binatang pada jam-jam kunjungan biasa.

Kebun binatang ini buka setiap hari sejak pukul 9 pagi hingga 4.30 sore (kecuali mengikuti program wisata tertentu). Objek wisata keluarga ini tutup pada hari Natal dan tahun baru. Tiket masuknya seharga $ 14 dan $ 6 untuk anak-anak.

Untuk mencapai lokasi ini sebaiknya Anda menyewa kendaraan. Honolulu Zoo terletak diantara Diamond Head dan Waikiki.

Selama di Honolulu Anda bisa menginap di Jet Luxury At Ala Moana Hotel, Pagoda Hotel dan Ala Moana by Luxury Suites International

Destinasi wisata keluarga lainnya di Hawai adalah Panaewa Rainforest Zoo, Waimea Arboretum dan Waikiki Aquarium.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • story telling tentang liburan ke kebun binatang dibandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,